Grup Band Tipe-X akan Meriahkan Pembukaan Popda XI Banten

Grup Band Tipe-X akan Meriahkan Pembukaan Popda XI Banten

Band Tipe-X--

TANGERANGEKSPRES.ID - Kota Tangerang sebagai tuan rumah dalam perhelatan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) IX tingkat Provinsi Banten, telah mempersiapkan gelaran pembukaan Popda XI dan Peparpeda IX Banten yang akan dimeriahkan oleh grup band sohor yaitu, Tipe-X dan sederet penampilan hiburan lainnya yang akan dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada Sabtu (8/6/2024) malam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan, sederet kemeriahan telah dipersiapkan. Gelaran pentas pembukaan Popda XI dan Peparpeda IX Banten tersebut dimulai pukul 19.30 WIB. yang akan diawali dengan tarian kolosal, marching band, defile masing-masing kota kabupaten hingga atraksi api obor.

"Pembukaan Popda XI dan Peparpeda IX Banten nanti akan dimeriahkan band nasional yaitu Tipe-X dan band lokal seperti Sahitya dan hiburan lainnya," ungkap Kaonang, Senin (3/6/2024).

Meski demikian, para pengunjung yang akan menikmati hiburan pembukaan gelaran Popda XI dan Peparpeda IX tesebut, kata Kaonang harus mendaftarkan diri secara gratis pada laman bit.ly/PembukaanPopdaXITNG.

"Ayo buruan daftar di laman bit.ly/PembukaanPopdaXITNG. Sukseskan Kota Tangerang sebagai tuan rumah yang juga siap menjadi juara umum,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, bagi masyarakat Kota Tangerang yang tetap ingin mendukung gelaran Pembukaan POPDA XI Banten di Kota Tangerang, namun terkendala hadir langsung, bisa menyaksikannya secara langsung melalui siaran langsung pada chanel youtube Kota Tangerang.

“Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan kemeriahan Pembukaan POPDA XI Banten untuk mendukung atlet kebanggaan kita semua,” ajaknya.

Dikatakan, POPDA XI dan Peparpeda IX tingkat Provinsi Banten akan berlangsung pada 9-13 Juni 2024. Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) yang akan tampil dalam perhelatan kompetisi Popda XI Banten. Pasalnya, kontingen Kota Tangerang akan melibatkan 532 orang, yaitu 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat, dalam menyukseskan POPDA XI dan Peparpeda IX Banten di Kota Tangerang," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya merasa bangga Kota Tangerang diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Popda XI dan Peparpeda IX tingkat Provinsi Banten.

"Kepercayaan ini bukanlah tiba-tiba, tapi akumulasi dari proses pembangunan dan keberpihakan Pemkot Tangerang untuk memajukan olahraga di Kota Tangerang," ujarnya.

Di ajang kompetisi olahraga pelajar tingkat Provinsi Banten ini, Kaonang berharap sebagai tuan rumah, Kita Tangerang menjadi juara umum seperti pelaksanaan Porprov Banten yang digelar di Kota Tangerang sebagai tuan rumah pada 2022 lalu.

"Kami tentu mengupayakan seluruh cabang olahraga tersebut menjadi juara, seperti pada gelaran PORPROV Banten lalu, mudah-mudahan Kota Tangerang selaku tuan rumah dapat menjadi juara umum," harapnya.

Dia menyebut, setiap perhelatan Popda Banten, Kota Tangerang belum pernah meraih juara umum. Tentunya  dengan berbagai persiapan yang terus dilakukan oleh para atlet di Kota Tangerang dapat meraih hasil maksimal yaitu juara umum seperti pelaksanaan Porprov Banten 2022 lalu.

Sumber: