Puskesmas Kedaung Wetan, Raih Penghargaan Faskes Terbaik

Puskesmas Kedaung Wetan, Raih Penghargaan Faskes Terbaik

Kepala Puskesmas Kedaung Wetan, dr. Vini Setiawan menerima penghargaan sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pengajuan klaim terbaik pada Badan Usaha Awards 2024, Senin (27/5/2024).-Abdul Aziz/ Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan penghargaan kepada fasilitas kesehatan yang dinilai berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada tahun 2024.

Kepala Cabang Tangerang BPJS Kesehatan, Ratih Trinastiti Dewayani mengatakan, pihaknya terus berkomitmen meningkatkan mutu layanan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Menurutnya, peningkatan layanan ini pun harus didukung komitmen fasilitas kesehatan (faskes) seperti Puskesmas untuk melakukan transformasi mutu layanan yang mudah, cepat, dan setara.

"Kami memberikan penghargaan terhadap mereka yang berkomitmen tinggi untuk melakukan transformasi mutu layanan yang mudah, cepat, dan setara," kata Ratih saat dihubungi Tangerang Ekspres, Selasa (28/5/2024).

Penghargaan BPJS Kesehatan bagi fasilitas kesehatan tingkat pertama diberikan kepada salah satunya kepada Puskesmas Kedaung Wetan yang berlokasi di Kecamatan Neglasari, meraih penghargaan sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pengajuan klaim terbaik pada Badan Usaha Awards 2024.

Dikatakan, dengan kolaborasi BPJS Kesehatan bersama seluruh faskes dan stakeholder, dapat terciptanya masyarakat Indonesia yang sejahtera dan berdaya saing.

"Harapannya kegiatan ini menggugah faskes lainnya untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi peserta JKN," ujarnya

Dia juga menyampaikan, bahwa BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi peserta Program JKN, salah satunya menerapkan penggunaan kode QR untuk mengakses layanan konsultasi mengenai masalah pelayanan

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kedaung Wetan, dr. Vini Setiawan menuturkan, Puskesmas Kedaung Wetan menerima penghargaan tersebut setelah melewati proses evaluasi dalam berbagai indikator pelayanan kesehatan, seperti kecepatan, akurasi, dan kepatuhan dalam proses pengajuan klaim pelayanan kesehatan pada BPJS Kesehatan Cabang Cikokol.

“Penghargaan yang diraih telah membuktikan kinerja unggul yang selama ini dilakukan Puskesmas Kedaung Wetan, terutama di bidang pengelolaan dan pengajuan klaim pelayanan BPJS Kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Vini.

Dia menambahkan, Puskesmas Kedaung Wetan selama ini juga dinilai berhasil mengelola proses pengajuan klaim BPJS Kesehatan secara efektif, efisien, serta memberikan dampak manfaat yang maksimal bagi peserta BPJS Kesehatan, khususnya di lingkungan Puskesmas Kedaung Wetan.

Selain itu, keberhasilan meraih penghargaan tersebut diharapkan mampu mendorong peningkatan pelayanan kesehatan, terutama dalam pengelolaan klaim BPJS Kesehatan di Kota Tangerang secara umum.

“Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa. Diharapkan dapat terus mendorong pelaksanaan pelayanan kesehatan, khususnya di Puskesmas Kedaung Wetan dan Kota Tangerang, dapat berjalan secara lebih baik,” pungkasnya.(*)

Sumber: