Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Pemkot Serang Kembali Lakukan Tes Urine

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Pemkot Serang Kembali Lakukan Tes Urine

Petugas BNNP Banten melakukan tes urine kepada sejumlah anggota Satpol-PP Kota Serang di kantor Wali Kota Serang, Senin (27/5/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten kembali menggelar tes urine. Kali ini tes urin dilakukan kepada para pegawai Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol-PP Kota Serang di kantor Wali Kota Serang, Senin, (27/5/2024).

 

Sebelumnya tes urine telah dilakukan pada 20 Mei kemarin, yang mana tes urine menyasar para ASN dan kepala dinas yang ada di Kota Serang. 

 

Adapun dilakukannya kembali tes urine ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Satpol-PP Kota Serang.

 

"Jadi tes urine ini kita lakukan untuk memastikan bahwa para pegawai yang berada di lingkungan Satpol-PP tidak menggunakan narkoba," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat

 

Yedi mengatakan, kegiatan tes urine tidak hanya dikhususkan untuk pegawai Satpol-PP, melainkan semua pegawai yang bekerja di lingkungan pemerintah Kota Serang juga di tes.

 

"Ini sudah kedua kali kita lakukan, karena sebelumnya sudah. Tinggal sisanya sekarang di OPD Satpol-PP Kota Serang. Karena kalau bicara soal narkoba maka itu menjadi komitmen kami di lingkungan Pemkot Serang untuk sama-sama memerangi," katanya. 

 

Yedi memastikan setelah di tes urine, para pegawai yang bekerja di lingkungan Pemkot Serang dipastikan tidak positif atau tidak menggunakan atau mengkonsumsi narkoba. 

 

Sumber: