Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Pemkot Serang Kembali Lakukan Tes Urine

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Pemkot Serang Kembali Lakukan Tes Urine

Petugas BNNP Banten melakukan tes urine kepada sejumlah anggota Satpol-PP Kota Serang di kantor Wali Kota Serang, Senin (27/5/2024).-Een Amelia-

"Insya Allah semua pegawai yang sudah dites urine tidak menggunakan narkoba. Tetapi jika ditemukan positif mungkin itu beda hal lagi," katanya. 

 

Sebagai komitmen Pemerintah Kota Serang, kata Yedi, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk memerangi narkoba di lingkungan Pemkot Serang, utamanya para pegawai. 

 

Sementara itu, Analis Pemberdayaan Masyarakat (APM) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten Suci Rahmawati mengungkapkan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan keinginan Pj Wali Kota Serang yang ingin memastikan para pegawai yang bekerja di lingkungan Pemkot Serang tidak menggunakan obat terlarang jenis narkoba.

 

"Jadi kami diminta oleh Pak Pj Wali Kota Serang untuk melakukan tes urine. Karena kemarin sudah di beberapa OPD, ini tinggal sisanya di OPD Satpol-PP," ujarnya. 

 

Suci mengatakan, untuk hasil sementara tes urine masih dalam proses atau masih dalam posisi aman. 

 

"Hasilnya nanti akan kita sampaikan ke Pak Wali Kota, tapi kalau ada yang positif itu kita akan kembalikan lagi ke Pak Wali Kota, cuma negara nanti akan memfasilitasi rehabilitasnya saja," katanya.(*)

 

 

 

 

Sumber: