Tahun Ini 1.202 Calon Jamaah Haji Asal Tangerang Selatan Pergi ke Tanah Suci

Tahun Ini 1.202 Calon Jamaah Haji Asal Tangerang Selatan Pergi ke Tanah Suci

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) menyerahkan bendera merah putih kepada petugas kloter haji asal Kota Tangsel (kanan).-Tri Budi-

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya menegaskan komitmen untuk melayani dan memastikan bahwa seluruh jamaah haji dari Kota Tangsel mendapatkan pelayanan terbaik. 

 

"Kami memahami betapa berharganya kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji, yang merupakan rukun islam kelima dan impian umat muslim di seluruh dunia," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, tahun ini kuota jamaah haji Kota Tangsel mencapai total 1.202 calon jamaah. Mereka akan diberangkatkan dalam dua gelombang dan didukung oleh 26 petugas haji yang berdedikasi.

 

Pemberangkatan calon jamaah haji akan dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama kelompok terbang (Kloter) 13 JKG berjumlah 393 jamaah termasuk petugas kloter yang akan diberangkatkan dari tanah air pada 17 Mei 2024. 

 

"Kloter 24 JKG berjumlah 393 jamaah termasuk petugas kloter yang akan diberangkatkan dari tanah air pada 22 Mei 2024," tambahnya.

 

Menurutnya, untuk gelombang kedua adalah Kloter 45 JKG berjumlah 393 jamaah termasuk petugas kloter yang akan diberangkatkan dari tanah air pada 1 Juni 2024. 

 

"Kelompok terbang 65 JKG berjumlah 52 jamaah yang akan diberangkatkan dari tanah air pada 10 Juni 2024," jelasnya.

 

Pak Ben menegaskan, tanggung jawab diemban petugas haji tidaklah ringan. Tugasnya adalah melayani jamaah haji dari Kota Tangsel dengan sepenuh hati, memberikan mereka bimbingan, bantuan dan dukungan sepanjang perjalanan ibadah haji. 

Sumber: