Pelaku UMKM di Jombang Dilatih Jadi Pengusaha Pemula

Pelaku UMKM di Jombang Dilatih Jadi Pengusaha Pemula

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (berdiri) memberikan sambutan saat pembukaan pelatihan entrepreneurship di Aula Kantor Kelurahan Jombang, Ciputat. --

TANGERANGEKSPRES.ID - Puluhan pelaku UMKM di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat dilatih menjadi pengusaha (entrepreneurship) pemula.

 

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Jombang, Selasa (7/5/2024). Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Bachtiar Priyambodo mengatakan, pelatihan enterpreneurship tersebut dilakukan berdasarkan usulan F1 Musrenbang Keluarahan Jombang.

 

"Peserta 100 orang pelaku usaha atau wirausaha pemula," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (7/5/2024).

 

Bachtiar menambahkan, pihaknya sekarang dalam melakukan pelatihan selalu melibatkan perguruan tinggi dan dunia usaha. Dalam pelatihan tersebut, pihaknya melibatkan nara sumber dari Universitas Multimesia Nusantara (UMN)  dan PT. Pos.

 

"Pelatihan ini intinya kita ingin memberikan wawasan untuk menciptakan budaya atau wawasan kewirausahaan karena, kita ingin bukan mencari pekerjaan tapi menciptakan," tambahnya.

 

Menurutnya, peserta pelatihan tersebut adalah pelaku UMKM dan kedepan akan tetap didampingi. "Kita juga kerjasama dengan DPMPTSP apabila nanti memerlukan NIB akan kita fasilitasi. Kalau butuh sertifikat halal dan lainnya juga akan kita fasilitasi," tutupnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya memahami betapa pentingnya peran UMKM dalam membangun ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

Sumber: