Rangkaian HUT ke-14 Kota Tangsel, RSU Tangsel Gelar Donor Darah

Rangkaian HUT ke-14 Kota Tangsel, RSU Tangsel Gelar Donor Darah

Petugas melakukan pengambilan darah saat kegiatan donor darah yang dilakukan RSU Kota Tangsel, Selasa (7/5/2024).-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dalam rangka HUT ke-14 Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel menggelar donor darah. Donor darah yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 8 Gedung 3 RSU Kota Tangsel, Selasa (6/5/2024).

 

Dalam donor darah tersebut, RSU Kota Tangsel kerjasama dengan PMI Kota Tangsel. Kepala Bidang Pelayanan Medis pada RSU Kota Tangsel Drg. Lanna Marita mengatakan, donor darah dilakukan dalam rangka HUT ke-14 Kota Tangsel.

 

"HUT ke-14 RSU Tangsel jatuh pada 7 April," ujarnya kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

 

Lanna menambahkan, donor darah tersebut diikuti peserta dari karyawan RSU Tangsel dan juga masyarakat umum. "Kita rutin lakukan donor darah dan kita kolaborasi dengan PMI Tangsel. Target kita dapat 75 kantong tapi, yang daftar 56 orang dan yang lolos hanya 46 orang," tambahnya.

 

Menurutnya, donor darah tidak hanya dilakukan saat HUT RSU Kota Tangsel namun, saat HUT Kota Tangsel juga. "Rangkaian HUT RSU Tangsel selain donor darah ada rencana perlombaan-perlombaan, seperti lomba inovasi dan ini akan kita lakukan bulan ini," jelasnya.

 

Lanna mengaku, donor darah rutin dilaksanakan tiap tahun. "Kegiatan ini dilakukan bukan tanpa tujuan. Darah merupakan aspek yang penting dan sangat dibutuhkan dalam dunia kesehatan," tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan, salah satu tugas PMI adalah menjamin ketersediaan darah. "Untuk jamin ketersediaan darah ini ada dua pola kegiatan yang kita lakukan, yakni statis dan mobile," ujarnya.

 

Sumber: