Saat Halal Bihalal, PKS Perkenalkan Nur Agis Aulia Sebagai Bacalon Wali Kota Serang

Saat Halal Bihalal, PKS Perkenalkan Nur Agis Aulia Sebagai Bacalon Wali Kota Serang

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong Rusdiansyah Sumedi (kiri) bersama dengan Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri saat melakukan wawancara, seusai acara sosialisasi Pada, Minggu (5/5/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Serang memperkenalkan Nur Agis Aulia sebagai bakal calon Wali Kota Serang lewat acara Halal Bihalal.

PKS mulai memperkenalkan atau mensosialisasikan Nur Agis Aulia sebagai bakal calon Wali Kota Serang pada acara Halal Bihalal sekaligus memperingati hari jadi PKS, di Aula Kantor DPD PKS Kota Serang. Minggu, (5/5/2024).

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong Rusdiansyah Sumedi mengatakan DPD PKS Kota Serang saat ini merupakan salah satu partai yang mendapatkan kursi DPRD dengan jumlah yang paling banyak, maka dari itu, wajar apabila PKS Kota Serang mengusung seseorang untuk maju di Pilkada Kota Serang tahun 2024.

"Alhamdulillah PKS di Kota Serang ini dapat enam kursi dan enam kursi ini adalah kursi yang termasuk tinggi, paling tinggi. Enam kursi adalah wajar bagi kami PKS, untuk bisa mengusulkan calon Wali Kota atau Wakil Wali kota dari kader terbaik di Kota Serang," kata Gembong Sumedi.

Gembong mengaku, baik DPP dan DPW sudah merekomendasikan Agis untuk maju di Pilkada Kota Serang. "Dari DPP dan DPW sudah sama rekomendasikan, bahwa kader yang akan kita majukan sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota adalah Bang ataupun Kang Agis," akunya.

Sementara itu Ketua DPD PKS, Hasan Basri menjelesakan dengan di perkenalkannya Nur Agis sebagai bacalon Wali Kota, sebelumnya sudah diinformasikan kepada seluruh partai atau nama-nama bakal calon Wali Kota yang telah melakukan komunikasi dengan PKS.

"Kita tinggal nanti menunggu komunikasi lanjutan dengan mereka, siapa yang mereka bisa menerima kami dengan membawa Kang Agis," jelasnya.

Sebelum mensosialisasikan Nur Agis sebagai bacalon Wali Kota dari PKS, PKS Kota Serang sebelumnya juga telah menyebutkan nama-nama yang akan menjadi bacalon Wali Kota Serang, termasuk juga ada nama Hasan Basri yang digadang-gadang akan maju.

"Sekarang sudah mengerucut, sekarang ke Kang Agis, beliau Insyaallah sampai saat ini adalah orang yang tepat untuk itu," kata Hasan Basri.

Perihal jumlah kursi yang saat ini dimiliki oleh PKS, Hasan Basri mengaku nantinya akan menjalin koalisi dengan menawarkan Nur Agis untuk maju di Pilkada Kota Serang.

"PKS itu 6 kursi, dan kita tawarkan Kang Agis, Kang Agis adalah sosok yang siap untuk A1 atau A2," ujarnya.

Dan saat ini PKS masih belum menentukan partai mana yang akan diajak berkoalisi pada Pilkada Kota Serang nanti. "Hampir semuanya berharap dengan PKS dan mereka juga bertanya. Kalau PKS mengusulkan kadernya Apakah A1 atau A2 misalnya nah itu kita bicarakan nanti lebih intensif," tambahnya. (*)

Sumber: