Lima Ribu Buruh Dari 13 Aliansi Ikuti Peringatan Mey Day

Lima Ribu Buruh Dari 13 Aliansi Ikuti Peringatan Mey Day

Pemkab Serang bersama aparat kepolisian dan buruh, berpoto bersama dalam acara peringatan May Day, di lapangan Modern Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu 1 Mei 2024.-Agung Gumelar/tangerangekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kurang lebih ada sekitar 5.000 buruh dari 13 aliansi serikat, mengikuti acara peringatan hari buruh internasional atau May Day, di lapangan Modern Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu 1 Mei 2024.

 

Biasanya peringatan May Day dilakukan dengan cara unjuk rasa, namun tahun ini berbeda yaitu dengan dilaksanakan senam sehat, door prize, serta live music, yang diikuti ribuan buruh se Kabupaten Serang.

 

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriyatna, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang Diana A Utami, perwakilan dari Polda Banten, perwakilan dari Pemprov Banten dan lainnya.

 

Sekda Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengatakan, peringatan May Day ini bertujuan untuk menjaga suasana yang kondusif antara pekerja, pengusaha dan pemerintah daerah, agar mampu bersama-sama menjaga iklim investasi di Kabupaten Serang.

 

Pasalnya, jika terus menerus bergejolak antar buruh, pengusaha dan pemerintah daerah, dikhawatirkan nantinya banyak perusahaan yang hengkang dari Kabupaten Serang.

 

"Kalau banyak perusahaan yang pindah, nantinya mereka akan kehilangan pekerjaannya, kita tidak ingin kondisi seperti itu terjadi di Kabupaten Serang. Sehingga, tahun ini kita buat berbeda supaya semuanya kondusif dan bersama menjaga iklim investasi di Kabupaten Serang," katanya kepada wartawan disela-sela acara.

 

Nanang mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Disnakertrans Kabupaten Serang, bekerjasama dengan Kepolisian dan 13 aliansi serikat buruh di Kabupaten Serang.

 

Sumber: