Benyamin Daftar Sebagai Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan ke PDI Perjuangan

Benyamin Daftar Sebagai Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan ke PDI Perjuangan

Benyamin Davnie (tengah) didampingi Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito (dua kiri) memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengambil formulir pendaftaran penjaringan kepala daerah di Kantor DPC PDIP Kota Tangsel.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Benyamin Davnie pada Senin (22/4/2024) sore mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kota Tangsel di Ruko Malibu, Serpong.

Kedatangan Benyamin untuk mengambil formulir sebagai peserta penjaringan dan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada Pilkada 2024 mendatang.

Dengan didampingi putranya bernama Erlangga Yudha Nugraha dan rombongan, pria yang biasa disapa Pak Ben ini tiba di kantor DPC PDIP Kota Tangsel pukul 16.00 WIB.

Benyamin disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito dan pengurus lainnya.

Pria yang juga menjabat Wali Kota Tangsel tersebut merupakan orang yang pertama kali mengambil formuli penjaringan bakal calon wali kota yang dilakukan PDIP Kota Tangsel.

Usai mengambil formulir, Pak Ben mengatakan, PDIP merupakan partai yang besar dan mengakar di masyarakat. Selain itu program-programnya menyentuh langsung kepada masyarakat bawah. Hal itulah yang membuatnya memilih PDIP sebagai partai pengusungnya nanti.

"Tentu saya dalam menjalankan amanah dalam hal kontestasi ini ingin diusung oleh partai yang besar dan menyuarakan aspirasi masyarakat karena, yang kita perjuangkan adalah kepentingan masyarakat," ujarnya kepada wartawan,  Senin (22/4/2024).

Mantan Wakli Wali Kota Tangsel dua periode inu berharap, Pilkada diwilayahnya dapat berjalan aman dan kondusif. Juga tidak perlu adanya kekhawatiran timbulnya perbedaan yang dapat menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

"Saya berharap mendapat dukungan dari masyarakat luas untuk melanjutkan kepemimpinan yang hanya 3 tahun 8 bulan ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, partainya resmi membuka pendaftaran untuk penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel 2024-2029.

“Pendaftaran calon wali kota dan wakil wlai kota kita buka mulai hari ini (Senin) sampai akhir April 2024," ujarnya.

Wanto menambahkan, siapa saya boleh mengambil pendaftaran ke kantor PDIP Kota Tangsel. Tokoh masyarakat baik dari unsur eksternal dan internal yang mendaftar semuanya akan dilaporkan kepada DPD dan DPP partai untuk tahap selanjutnya, termasuk seleksi.

“Kami menjalankan mekanisme organisasi terlebih dahulu dan nantinya siapa yang akan ditetapkan sebagai paslon dalam pilkada tentunya kami serahkan kepada DPP," tambahnya.

Diketahui, sebelum mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal Wali Kota dan Wakil Wali kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan juga telah mendapat rekomendasi untuk maju menjadi bakal calon wali kota dan wakil wlai kota Tangsel dari DPD Partai Golkar. 

Sumber: