Pendatang Tanpa Tujuan Susahkan Pemkot Serang

Pendatang Tanpa Tujuan Susahkan Pemkot Serang

Sekda Kota Serang Nanang Saefudin (kemeja putih) bersama dengan pejabat Kota Serang saat melakukan foto bersama usai melakukan monitoring di tiga Kecamatan, Jumat (19/4/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan para pendatang yang merantau ke Kota Serang tanpa tujuan acap kali menyusahkan Pemerintah Kota (Pemkot).

 

Salah satu dari naiknya angka pengangguran di Kota Serang adalah dengan kedatang warga pendatang dari luar kota yang datang tanpa tujuan atau tidak memiliki keahlian. 

 

"jangan datang kesini tanpa tujuan yang jelas sehingga merepotkan kami sebagai pemerintah," ujar Nanang saat melakukan monitoring di tiga kecamatan di Kota Serang. Pada, Jumat (19/4/2024).

 

Ia juga mengatakan saat ini warga Kota Serang sendiri masih banyak yang membutuhkan lapangan pekerjaan. 

 

"Kami berharap kepada pendatang agar berfikir beberapa kali, karena memang warga Kota Serang masih membutuhkan banyak tenaga kerja, lapangan kerja," tuturnya.

 

Kemudian Nanang menuturkan bahwa saat ini Pemkot Serang sudah melakukan pengawasan. "Pengawasan sudah dilakukan di setiap RT dan Rw, karena kalau datang ke wilayah 1x24 harus lapor," tuturnya.(*)

 

 

 

Sumber: