Kehilangan Ongkos, Satu Keluarga Minta Dipulangkan ke Daerah Asal

Kehilangan Ongkos, Satu Keluarga Minta Dipulangkan ke Daerah Asal

Satu Keluarga berstatus OT yang akan dipulangkan ke tempat asalnya melalui BPTD Kelas II Banten di Terminal Terpadu Pakupatan Kota Serang pada, Jumat (19/4/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kehilangan ongkos sat hendak pulang satu keluarga berstatus Orang Terlantar (OT) dipulangkan Balai Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Banten di Terminal Terpadu Pakupatan Kota Serang pada, Jumat (19/4/2024).

 

Satu Keluarga ini diketahui warga asal Tangerang terdiri dari tiga jiwa, Ibu, anak perempuan dan anak laki-laki. Akan tetapi meminta untuk dipulangkan ke Bogor.

 

"Betul tadi tiga orang, dua wanita dan satu laki-laki kebetulan dia dari rumah saudaranya dan beliau meminta tolong kesini agar diberangkatkan ke Bogor, sementara untuk KTP dari Tangerang," jelas Mastur Petugas Operasional BPTD Kelas II Banten saat diwawancarai di Terminal Pakupatan.

 

Usai berkunjung kerumah kerabatnya di Kota Serang, satu keluarga ini diantar oleh kerabatnya menuju Terminal Pakupatan, akan tetapi uang yang akan digunakan untuk pulang itu hilang.

 

"Jadi dia dari rumah saudaranya diturunin di Terminal Pakupatan terus nanya ke petugas yang ada di depan Terminal dan langsung diarahkan kedalam terminal," kata Mastur.

 

Setelah dari itu, keluarga tersebut diantar ke Dinas Sosial sesuai dengan prosedur. "Sebelumnya kita intrograsi terlebih dahulu, kalaupun memang terlihat modus kita sebisa mungkin arahkan untuk dia (OT) berfikir ulang," katanya.

 

Dikatakan juga bahwa telah dibuat surat keberangkatan untuk memulangkan ketiga OT. "Kalau sudah mendapatkan surat dari dinas sosial dan kepolisian kita buatkan surat keberangkatan kita arahkan ke pengurus dan pengurus pun hapal, sudah mengerti," tuturnya. (*)

 

Sumber: