25 Kasus Kebakaran Terjadi Dalam Kurun Waktu 4 Bulan di Tangerang Selatan

25 Kasus Kebakaran Terjadi Dalam Kurun Waktu 4 Bulan di Tangerang Selatan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Ahmad Dohiri, menangani 25 kebakaran dalam 4 bulan yang sebagian besar adalah karena korsleting listrik.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sejak Januari sampai 16 April 2024 terjadi paluluhan kasus kebakaran di Kota Tangsel. Jumlah tersebut naik bila dibanding dengan kasus dalam periode yang sama pada tahun lalu.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Ahmad Dohiri mengatakan, sejak 1 Januari hingga 16 April 2024 diwilayahnya telah terjadi puluhan kasus kebakaran.

 

"Ada 25 kasus kebakaran di Tangsel dalam kurun waktu 1 Januari sampai 16 April 2024 ini," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (16/4/2024).

 

Dohiri menambahkan, dari jumlah tersebut 5 kasus kebakaran terjadi selama musim liburan Idul Fitri 2024. Mayoritas kebakaran rumah yang terjadi selama musim lebaran sedang ditinggal pemilik pulang kampung atau mudik.

 

"Dari 5 kasus kebakaran paling banyak terjadi di Kecamatan Pamulang. Penyebabnya karena korsleting listrik dan  rumah dalam keadaan kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya," tambahhya.

 

Menurutnya, dari 25 kasus kebakaran tersebut menelan satu korban meninggal dunia. Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah tersebut terjadi di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur.

 

"Salah satu penguhuni rumah atas nama Sukarno (82) menjadi korban. Saat kebakaran ia berada di tempat tidur dan tidak bisa menyelamatkan diri lantaran sakit," jelasnya.

 

Sumber: