Pemkot Tangerang Selatan Siapkan Anggaran Rp36 Miliar Untuk THR Pegawai

Pemkot Tangerang Selatan Siapkan Anggaran Rp36 Miliar Untuk THR Pegawai

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel Wawang Kusdaya.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel menyiapkan anggaran sebesar Rp36 miliar untuk tunjangan hari raya (THR) 2024 bagi pegawai di lingkup Pemkot Tangsel

 

Besaran tersebut akan diberikan untuk pegawai negeri sipil (PNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan tenaga honorer.

 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel Wawang Kusdaya mengatakan, jumlah tenaga honorer jumlahnya sekitar 7.000an. Sedangkan jumlah PNS dan PPPK berjumlah 5 ribuan.

 

"Tahun ini kita siapkan anggaran untuk THR sekitar Rp36 miliar, yakni untuk PNS, PPPK maupun tenaga honorer. Ini sesuai anggaran yang diberikan untuk gaji tiap bulannya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

 

Wawang menambahkan, PNS maupun PPPK menerima THR sesuai gaji yang diterima pada bulan Maret (termasuk tunjangan pangan, keluarga).

 

Sementara itu, untuk tenaga honorer tidak mendapat THR dan Menpan-RB juga melarang pemerintah memberikan THR kepada mereka. "Aturan ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tenaga honorer tidak dapat THR ," tambahnya.

 

Menurutnya, yang berlangsung selama ini namanya bukan THR tapi, bantuan kesejahteraan. Bantuan tersebut pemberian fleksibel, bisa diberikan jelang hari raya atau bisa diberikan saat diperlukan saat anak mau masuk sekolah.

 

Sumber: