Diduga Ditutup Asal-asalan, Truk Terperosok di Bekas Galian Pipa Air

Diduga Ditutup Asal-asalan, Truk Terperosok di Bekas Galian Pipa Air

Truk fuso bermuatan bahan baku pakan ayam ambelas di lubang bekas galian pipa, di Jalan Raya Mauk-Rajeg, tepatnya depan Petumahan Tanjakan Indah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (3/3/2024). -Kiriman warga--Zakky Adnan/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sehuah truk angkutan besar jenis Fuso bernomor polisi BE 8957 SU membawa bahan baku pakan ayam terperosok di bekas galian pipa air Perumdam TKR, di Jalan Raya Mauk-Rajeg, tepatnya depan Petumahan Tanjakan Indah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (3/3/2024).

Informasi yang dihimpun wartawan, ban belakang bagian kanan truk tersebut amblas dari dari seluruh tinggi ban ke dalam tanah bekas galian yang dinilai warga ditutup asal-asalan.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun kemacetan tidak dapat dihindari lantaran jalan tersebut adalah jalan utama bagi masyarakat.

Terlihat kendaraan yang lalu lalang melintas, terpaksa melambankan lajunya untuk bisa melewati jalan yang tertutup setengah badan truk amblas tersebut.

Sopir truk Dayu Satriono mengatakan, terperosoknya ban truk bermuatan bahan baku pakan ayam yang dikendarainya sekitar pukul 08.00 WIB.

"Bukan muatannya yang lebih, tapi kualitas coran sebagai penutup bekas galian ini yang engga bagus," ucap sopir asal Bengkulu ini, di lokasi.

Ia bersyukur, truk yang dibawanya berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.20 WIB, walau tanpa menggunakan truk derek.

"Caranya. Muatannya kami kosongkan. Kami dongkrak, dan lubang bekas galian kami isi batu-batu agar ban yang terperosok bisa napak," imbuhnya. (*)

Sumber: