Dishub Buka Penerimaan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Dishub Buka Penerimaan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Kepala Dishub Kota Tangerang, Ahmad Suhaely membuka penerimaan pemilihan pelajar pelopor, di Kantor Dishub Kota Tangerang, Selasa (27/2).-Abdul Aziz-

TANGERANG - Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang membuka penerimaan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) tingkat Kota Tangerang, di Kantor Dishub Kota Tangerang, Selasa (27/2/2024).

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengatakan, penerimaan pemilihan pelajar pelopor diikuti puluhan pelajar perwakilan dari 25 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kota Tangerang.

 Dikatakan, penerimaan pemilihan pelopor pelajar ini guna meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan para pelajar dalam rangka pembentukan karakter dan budaya berkeselamatan berkendara.

 "Kegiatan ini untuk membangun kesadaran keselamatan berlalu lintas, khususnya di kalangan pelajar," kata Suhaely saat ditemui, Selasa (27/2/2024).

Menurutnya, ada tiga kategori yang dilombakan dalam pelaksanaan penerimaan pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ, diantaranya, pembuatan karya tulis tentang keselamatan LLAJ, video kreatif keselamatan LLAJ dan design poster keselamatan LLAJ.
 
“Perlombaan ini diperuntukkan untuk pelajar tingkat SMA/SMK kelas X dan XI. Para pelajar ini usulan dari masing-masing Kepala Sekolah, membuat karya sesuai kategori yang dipilih. Usulan atau karya dikirim ke Dishub Kota Tangerang melalui scan barcode dengan link yang sudah disediakan,” paparnya.
 
Dalam penyeleksian penerimaan pelajar pelopor keselamatan LLAJ, kata Suhaely, pihaknya menghadirkan tim juri dari Dishub Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang dan Jasa Raharja cabang Kota Tangerang. Para peserta masing-masing kategori merebutkan juara satu, dua dan tiga. Masing-masing pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, piala atau plakat dan juga piagam.

"Tahapan penilaian, pertama pengusulan peserta dari masing-masing sekolah, seleksi administrasi, pembekalan dan penilaian, terakhir penetapan dan pemberian penghargaan," ujarnya.
 
Dia berharap, adanya pelajar pelopor keselamatan LLAJ ini untuk berkontribusi aktif dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas di Kota Tangerang. pelajar pelopor  tersebut menjadi pelopor dalam ketertiban, keamanan, dan keselamatan, khususnya mengurangi angka kecelakaan di Kota Tangerang.(*)

Sumber: