Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Tangerang Selatan

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Tangerang Selatan

Presiden Joko Widodo membagikan kaos disela penyerahan bantuan pangan di Kawasan Pertanian Terpadu, Serpong, Kota Tangsel, Senin (19/2/2024).-Miladi Ahmad-

TANGERANGEKSPRES.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan beras bantuan pangan bagi masyarakat penerima manfaat di Kota Tangsel.

 

Penyaluran beras tersebut dilaksanakan di Kawasan Pertanian Terpadu, Tandon Ciater, Serpong, Senin (19/2/2024). Dalam penyaluran itu, Jokowi didampingi oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

 

Seribuan masyarakat Kota Tangsel sejak pagi mulai berdatangan menuju lokasi acara untuk mendapat bantuan beras seberat 10 kg per penerima manfaat tersebut. Bahkan penerima manfaat ada yang datang membawa anak kecil. 

 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut untuk Januari tapi, diberikan pada Februari. "Nanti untuk bulan Februari dapat lagi," ujarnya, Senin (19/1/2024).

 

Jokowi menambahkan, bantuan akan diberikan untuk Januari sampai Juni mendatang. "Nanti setelah Juni akan kita lihat APBN-nya cukup tidak, kalau mencukupi dilanjutkan lagi," tambahnya.

 

Menurutnya, alasan pemerintah memberikan beras seberat 10 kg kepada masyarakat karena saat ini harga beras diseluruh lembaga di dunia naik. "Tidak hanya di Indonesia saja tapi, disemua negara harganya naik. Naik karena ada perubahan iklim dan cuaca, sehingga banyak yang gagal panen, yang makan tetap namun produksinta berkurang," jelasnya.

 

"Pemerintah memberikan membantuan beras ini agar meringankan ibu-ibu dimana harga beras saat ini sedang naik," tutupnya.

 

Sumber: