Ratusan Tuna Netra Kecewa Tak Dapat Sosialisasi Pemilu 2024

Ratusan Tuna Netra Kecewa Tak Dapat Sosialisasi Pemilu 2024

Surat suara khusus bagi masyarakat penyandang disabilitas-Abdul Aziz/tangerangekspres.id-

 

"Salah satunya;lokasi sosialisasi kita adakan di aula Dinsos (Dinas Sosial) Kota Tangerang, karena Dinsos yang punya datanya. Ada 50 orang perwakilan dan narasumbernya pun dari pihak disabilitas," ujarnya 

 

Terlebih, di sekolah berkebutuhan khusus pun, lanjut Qori, pihaknya pun menerjunkan tim untuk melakukan sosialisasi dengan perlengkapan alat peraga. "elompok disabilitas di SKh Yen Naiz di wilayah Pinang ada November 2023 lalu kita sudah sosialisasikan juga," katanya.

 

Menurutnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi Pemilu 2024 dalam rangkaian Kirab Pemilu 2024 kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

 

“Kami sampaikan sosialisasi Pemilu ini kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mengetahui jadwal dan sebagainya,” tukasnya.

 

Selain untuk kalangan disabilitas, tambah Qori, pihaknya pun telah melakukan sosialisasi ke Pondok Pesantren yang ada di Kota Tangerang dalam rangkaian kirab Pemilu 2024 tersebut 

 

"Rangkaian Kirab Pemilu 2024 terakhir kami menggelar istighosah dan doa bersama di Pondok Pesantren An Nuqtah bersama ratusan santri. Kegiatan ini dilakukan agar Pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti berjalan dengan aman dan damai,” jelasnya.

 

Dia berharap masyarakat yang telah memiliki hak pilih tetap dapat berpartisipasi menggunakan  mengajak pemilih untuk menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi pada 14 Februari 2024.

 

Sumber: