Hari Bhayangkara ke-78, Polisi Peduli Anak Disabilitas di Tangerang

Hari Bhayangkara ke-78, Polisi Peduli Anak Disabilitas di Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Ketua Cabang Bhayangkari Metro Tangerang Kota, Wanda Zain Dwi Nugrohoserahkan bantuan alkes ke SLB dan anggota yang miliki anak berkebutuhan khusus. -Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Metro Tangerang Kota, Ny Wanda Zain Dwi Nugroho melaksanakan bakti Kesehatan, berupa penyerahan alat bantu Kesehatan (Alkes) kepada anak yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas).

 

Kegiatan dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78, dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya di Sekolah Luar Biasa atau SLB/SKH yayasan perguruan Markus Tangerang, Jalan MH. Thamrin KM 4,5 Kebon Nanas  Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

 

"Bakti kesehatan ini Polri memberikan bantuan berupa trampolin alat untuk  meningkatkan keseimbangan maupun kesehatan fisik dan mental, meja kursi therapi dan penyerahan kursi roda bagi Siswa SKH/SLB Yayasan Perguruan Markus Tangerang," kata Zain didampingi para pejabat utama (PJU) Polres dan Kapolsek Pinang, Iptu Diana Aldini Putri dan Kasidokes, dr Sinta. Minggu, (23/6/2024).

 

Kapolres menambahkan, dihari yang sama, selain menyambangi dan memberikan bantuan alkes di yayasan perguruan Markus itu. Dia dan rombongan menyempatkan waktu untuk menjenguk dan memberi bantuan putra dari anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota mengalami kebutuhan khusus sedang sakit dan dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang maupun di rumah polisi yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

 

"Bantuan tersebut dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 dan Hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-72 tahun 2024 ini. Polri memberikan perhatian juga terhadap putra maupun putri anggota yang mengalami kebutuhan khusus dan tengah sakit dan dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang," jelas Zain menambahkan.

 

Menurutnya, melalui kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan. kehadiran Polisi di tengah masyarakat dapat bermanfaat sebagai, pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat yang Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan.

 

"Mohon dukungan dan doa masyarakat di hari Bhayangkara yang ke-78 tahun tahun 2024 ini. Polri semakin Presisi, bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (*)

Sumber: