O2SN Kota Tangerang 2024 Resmi Dibuka, 810 Atlet SD dan SMP Siap Bertanding

O2SN Kota Tangerang 2024 Resmi Dibuka, 810 Atlet SD dan SMP Siap Bertanding

Pembukaan Pekan O2SN Kota Tangerang Tingkat SD dan SMP Berlangsung Meriah di Stadion Benteng Reborn. Senin (6/2) .-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

“Berbagai program telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk membangun karakter generasi muda, termasuk melalui kegiatan O2SN,” ucapnya.

 

Dia berharap, melalui kegiatan O2SN ini juga dapat melahirkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan kuat.

 

"Supaya anak-anak kita memiliki otak yang cerdas dan raga yang sehat, mereka harus berolahraga dan diberi asupan yang bergizi. Oleh karena itu, Pemkot terus menyediakan ruang bagi anak-anak untuk berolahraga dan mengembangkan bakat mereka," jelasnya.

 

Pj, juga berpesan, seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

 

"Semangat dan selamat bertanding, serta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas juga fair play dalam pertandingan," pesannya.

 

Sementara itu di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, dalam pekan O2SN Kota Tangerang Tahun 2024, terdapat 11 cabor. 

 

Untuk tingkat SD yakni atletik, renang, senam, bulu tangkis, pencak silat, karate, tenis meja, catur, sepak bola, sepak takraw dan voli. 

 

Dan 5 cabor untuk tingkat SMP diantaranya atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate.

Sumber: