O2SN Kota Tangerang 2024 Resmi Dibuka, 810 Atlet SD dan SMP Siap Bertanding

O2SN Kota Tangerang 2024 Resmi Dibuka, 810 Atlet SD dan SMP Siap Bertanding

Pembukaan Pekan O2SN Kota Tangerang Tingkat SD dan SMP Berlangsung Meriah di Stadion Benteng Reborn. Senin (6/2) .-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

 

“Alhamdulillah, kami telah melakukan pembukaan O2SN Kota Tangerang Tahun 2024 ini. Ada puluhan ribu peserta didik perwakilan dari sekolah-sekolah tadi mengikuti prosesi secara antusias dan meriah,” kata Jamal.

 

Ia melanjutkan, O2SN Kota Tangerang Tahun 2024 tersebut akan diselenggarakan dalam dua tahap pelaksanaan. 

 

Yaitu tingkat kecamatan akan diselenggarakan pada 20-23 Februari 2024, sedangkan tingkat kota akan diselenggarakan 23-24 April 2024 mendatang. 

 

Hasil dari O2SN ini, kata Jamal, Disdik Kota Tangerang akan mendelegasikan para atlet pemenang untuk berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional.

 

“Kami juga akan memberikan pembinaan khusus untuk para atlet pemenang di O2SN Kota Tangerang tahun ini. Terlebih, para atlet tersebut akan diteruskan untuk berkompetisi di tingkat lanjut serta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan berlangsung tidak lama lagi,” tuturnya.

 

Selain itu, momentum O2SN ini akan dimanfaatkan Dindik Kota Tangerang sebagai proses persiapan menjadi tuan rumah O2SN Nasional 2024 yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

 

"Kota Tangerang juga terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan O2SN tingkat nasional. Oleh karenanya, kita lakukan persiapan panjang dengan melakukan proses koordinasi bersama pihak-pihak terkait, khususnya menyiapkan pembentukan kepanitiaan lokal,” tukas Jamal.

 

Sumber: