O2SN Kota Tangerang 2024 Resmi Dibuka, 810 Atlet SD dan SMP Siap Bertanding

O2SN Kota Tangerang 2024 Resmi Dibuka, 810 Atlet SD dan SMP Siap Bertanding

Pembukaan Pekan O2SN Kota Tangerang Tingkat SD dan SMP Berlangsung Meriah di Stadion Benteng Reborn. Senin (6/2) .-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID, - Pekan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Tangerang tahun 2024, Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Tangerang resmi dibuka. 

 

810 atlet tingkat SD dan SMP di Kota Tangerang ini akan bertanding pada 11 cabang olahraga (cabor) yang diperebutkan di pesta O2SN ini.

 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, di Stadion Benteng Reborn. Senin, (6/1/2024).

 

Nurdin, menekankan pentingnya O2SN sebagai wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang olahraga. 

 

Selain itu, kata dia O2SN juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah nasional maupun internasional.

 

“insya Allah pada Agustus 2024, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah O2SN, diharapkan ini dapat melahirkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan kuat. Selain itu, mereka juga diharapkan memiliki karakter yang baik, seperti jujur, disiplin, berakhlak mulia, dan bertanggung jawab,” ujar Nurdin.

 

Pj Wali Kota, menyampaikan, pendidikan karakter sangat penting dalam membangun generasi muda yang berkualitas. 

 

Sumber: