Pj Wali Kota Tangerang Serahkan Bansos Pendidikan Kepada 46 Mahasiswa

Pj Wali Kota Tangerang Serahkan Bansos Pendidikan Kepada 46 Mahasiswa

Simbolis, Pj Walikota Nurdin serahkan Bansos Pendidikan kepada mahasiswa usai apel pagi di Puspemkot Tangerang, Senin, (5/2). -Ahmad Syihabudin/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Sosial (Dinsos) terus merealisasikan program-program untuk masyarakat di Kota Tangerang. 

Ini merupakan, salah satu program yang menjadi fokus utama yaitu peningkatan kualitas pendidikan. 

Seperti saat pada Apel pagi yang di gelar di Plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (5/2), Pj Wali Kota Tangerang, menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) biaya pendidikan jenjang Perguruan Tinggi bagi masyarakat kurang mampu di Kota Tangerang Tahun Anggaran (TA) 2024, kepada 46 mahasiswa di Kota Tangerang. 

Beasiswa ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya dan turut meningkatkan kualitas SDM di Kota Tangerang,” ujar Dr. Nurdin. 

Lanjut Pj, penyerahan beasiswa ini merupakan wujud komitmen Pemkot Tangerang dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda. 

“Pendidikan merupakan salah satu kunci utama dalam membangun Kota Tangerang yang lebih baik. Oleh karena itu, Pemkot akan terus mengimplementasikan  program-program bagi masyarakat,” ucapnya. 

Dr. Nurdin, yang pernah menjabat Pj Bupati Aceh Jaya ini, juga menyampaikan, implementasi sangat penting dilakukan untuk mewujudkan pembangunan di Kota Tangerang. 

“Kami akan terus mendorong agar terpenuhinya layanan pendidikan bagi seluruh warga di Kota Tangerang yaitu pendidikan gratis dan berkualitas, dengan berbagai upaya yang selama ini senantiasa berkelanjutan," pungkasnya. 

Sebagai informasi, dalam kurun empat tahun terakhir, Pemkot melalui Dinas Sosial Kota Tangerang telah menyerahkan Bansos kepada 876 mahasiswa di Kota Tangerang. Dengan bantuan sebesar Rp6.000.000,-, yang diberikan satu kali dalam setahun (tidak terus menerus).

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi mahasiswa penerima bansos pendidikan ini adalah:

1. Terdaftar dalam DTKS

2. Ber KTP-el Kota Tangerang

3. Kartu Keluarga

4. Tanda bukti diterima di perguruan tinggi (bagi mahasiswa baru)

Sumber: