Dampak Pilkades, Akses Jalan untuk 30 KK Ditutup

Dampak Pilkades, Akses Jalan untuk 30 KK Ditutup

Sejumlah warga gotong-royong membuat akses jalan baru, di Kampung Kemiri Pondok, RT 05 RW 02, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.-dok Warga Desa Kemiri -

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kemiri, berbuntut penutupan jalan di Kampung Kemiri Pondok, RT 05 RW 02, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

 

Dampaknya, sekitar 30 kepala keluarga (KK) tak memiliki akses keluar masuk yang layak untuk  beraktivitas di alamat tersebut.

 

Akhirnya, Kepala Desa Kemiri terpilih, Suhud bersama jajaran dan warga bergotong-royong membuka akses jalan keluar masuk baru sejak Sabtu (13/1/2024).

 

"Tahap awal, kami bikin badan jalan baru. Tentu dengan cara menguruk tanah di lahan persawahan dan yang ada dengan panjang sekitar 130 meter dengan lebar 2 meter," jelasnya, Rabu (24/1/2024).

 

Kepala Urusan (Kaur) Umum Desa Kemiri Musa Apandi menambahkan, sudah membuka akses jalan baru dengan melakukan pengurukan untuk membuat akses jalan baru.

 

"Proses pengurukan, kami kerjakan gotong-royong setiap Sabtu dan Minggu," tuturnya.

 

Rencana, lanjutnya, akan dipasang paving blok, agar warga setempat tetap bisa melintasi jalan dengan nyaman, meski turun hujan.

 

Sumber: