Rutin Monitor Program Gerebek Posyandu, Camat Kemiri Apresiasi Proaktif Pemdes

Rutin Monitor Program Gerebek Posyandu, Camat Kemiri Apresiasi Proaktif Pemdes

Camat Kemiri Hendarto (ketiga dari kiri) berfoto bersama warga yang datang ke pelaksanaan program Gerebek Posyandu. -Dokumentasi Kecamatan Kemiri-

TANGERANGEKSPRES.ID - Antusiasnya masyarakat yang datang ke pelaksanaan program Gerebek Posyandu di desa wilayah Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang mendapat apresiasi dari camat setempat.

 

Menurut Camat Kemiri Hendarto, antusias masyarakat yang datang ke pelaksanaan program Gerebek Posyandu pasti berkat kolaborasi proaktif antara kepala desa, perangkat desa dan lembaga kemasyarakatan desa (LKD) antara lain Tim Penggerak PKK, ketua RW dan ketua RT.

 

"Saya apresiasi sejumlah Pemdes di Kecamatan Kemiri, yang saya kunjungi saat monitor Program Gerebek Posyandu sejak Senin pekan ini," kata Hendarto, Kamis (6/6/2024).

 

Selain itu, Hendarto pun bersyukur atas antusias masyarakat yang datang ke pelaksanaan program Gerebek Posyandu, baik yang berinisiatif datang setelah menerima kabar ataupun yang sampai dijemput ketua RT.

 

"Tapi, alhamdulillah, lebih banyak yang datang sendiri tanpa didatangi lagi atau dijemput," kata Hendarto.

 

Hendarto menjelaskan, dalam program Gerebek Posyandu, untuk ibu hamil dan balita ini dilakukan pemeriksaan oleh tim tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Kemiri.

 

"Setelah jadwal Program Gerebek Posyandu selesai di seluruh desa se-Kecamatan Kemiri dan ada sasaran program (ibu hamil) yang tidak datang juga, kami akan datangi kembali. Teknisnya akan kami bicarakan bersama antara kecamatan, puskesmas dan pemdes," ucapnya.

 

Sumber: