Polres Lebak Klaim Pengamanan Nataru Relatif Baik

Polres Lebak Klaim Pengamanan Nataru Relatif Baik

Kapolres Lebak, AKBP Suyono, saat memantau pengamanan Nataru, beberapa hari lalu. -A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kepolisian Resor (Polres) Lebak mengapresiasi tingkat keselamatan pengendara roda dua maupun roda empat pada pergantian malam Tahun Baru 2024 relatif baik dibandingkan tahun sebelumnya. Karena saat pergantian tahun kemarin, Polres hanya menerima satu laporan kecelakaan saja.

 

"Kita hanya menerima laporan satu kasus kecelakaan tabrak lari yang mengakibatkan seorang penumpang kendaraan motor meninggal dunia," kata Kapolres Lebak, AKBP Suyono, kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

 

Polres Lebak kerja keras untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar perayaan  pergantian malam Tahun Baru 2024 aman. Selama ini, secara nasional arus kendaraan pada perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan kasus kecelakaan sangat kecil.

 

Hal itu berkat petugas kepolisian secara optimal menyampaikan edukasi dan sosialisasi khususnya untuk keselamatan pengendara kepada berbagai kalangan masyarakat juga petugas mendatangi sekolah - sekolah, kampus, karyawan pabrik hingga ke lingkungan pemerintah daerah setempat. Selain itu juga pemasangan spanduk, baliho sampai stiker di lokasi - lokasi strategis agar pengendara  mengutamakan keselamatan dengan disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas.

 

"Kita terus berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk menyampaikan edukasi dan sosialisasi keselamatan pengendara," ujarnya.

 

Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Lebak, Ipda Adi Nugraha membenarkan adanya kecelakaan tabrak lari saat pergantian tahun baru yang terjadi di ruas Jalan Rangkasbitung - Pandeglang Raya, tepatnya di depan SMK Hati Mulia Warunggunung pada Minggu (31/12/2023) sore.

 

"Dengan disiplin lalulintas, kekerasan dan kecelakaan di jalan diyakini bisa dicegah," ucapnya.(*)

Sumber: