Kunjungan Kerja, TPID Banten Belajar Produksi Bawang Merah ke Jawa Tengah

Kunjungan Kerja, TPID Banten Belajar Produksi Bawang Merah ke Jawa Tengah

TPID Provinsi Banten meninjau lahan pertanian bawang merah, di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (25/9/2024).--

Sementara itu, Perwakilan TPID Banten, Eka Surya menyampaikan kedatangannya ke sentra bawang merah,  untuk mempelajari budidaya bawang merah. Hal ini dilakukan sebagai langkah dalam mensejahterakan petani, yang tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

 

"Hari ini bersama pelaksana datang ke Brebes untuk langsung belajar pengendalian inflasi pangan, juga kami di sini ingin menyerap ilmu pertanian, maka dari itu petani dan penyuluh diajak," terangnya.

 

Deputi Kepala perwakilan BI Tegal, Teguh Triono mengucapkan selamat datang dan terimakasih karena mempercayai Brebes sebagai tempat studi dalam rangka pengendalian inflasi.

 

"Kami dari Brebes semoga bisa memberikan feedback atau feeding sesuai dengan agenda atau tujuan ke rangkaian kegiatan ini, meskipun TPID di eks keresidenan Pekalongan khususnya di kabupaten Brebes belum masuk sebagai nominasi atau champion, tapi Alhamdulillah khususnya untuk komoditas bawang merah kita sudah jadi rujukan secara nasional," tuturnya.

 

Selanjutnya, teguh mengaku, Kabupaten Brebes ini kita sudah cukup intens mendapat kunjungan baik untuk kegiatan kerjasama antar daerah maupun capacity building kepada rekan-rekan poktan khususnya di komoditas bawang. (*)

 

 

 

 

Sumber: