Saling Serang Yel Yel Hasil Pengundian Nomor Urut, Andika - Nanang 1 Zakiyah - Najib 2

Saling Serang Yel Yel Hasil Pengundian Nomor Urut, Andika - Nanang 1 Zakiyah - Najib 2

Kedua pasangan calon menunjukkan hasil nomor urut pada kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, untuk Pilkada Kabupaten Serang 2024, di kantornya, di Jalan Kitapa Kota Serang, Senin 23 September 2024.-Agung Gumelar/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang melaksanakan, pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, untuk Pilkada Kabupaten Serang 2024, di kantornya, di Jalan Kitapa Kota Serang, Senin 23 September 2024.

Hasilnya, pasangan calon Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang Andika Hazrumy - Nanang Supriatna mendapatkan nomor urut satu, dan untuk pasangan calon Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang Ratu Rahmatu Zakiyah - Najib Hamas mendapatkan nomor urut dua.

Pantauan di lokasi, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Rachmatu Zakiyah - Najib Hamas, tiba di kantor KPU Kabupaten Serang sekitar pukul 14.50 WIB.

Kemudian, tidak lama berselang disusul pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Andika Hazrumy - Nanang Supriatna di kantor KPU Kabupaten Serang.

Kedua pasangan calon itu, didampingi ribuan pendukung dari Partai Politik (Parpol) pengusung memadati jalanan, sembari saling serang yel-yel untuk penyemangat dalam menunggu momentum menegangkan tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Serang Muhamad Nasehudin mengatakan, pengundian nomor urut pasangan calon ini sesuai dengan UUD Pilkada, PKPU Nomor 2 tentang tahapannya, maupun PKPU Nomor 8 tentang pencalonan bupati dan wakil bupati.

Kemudian, pengambilan nomor urut ini diawali dengan pengambilan nomor antrian, nomor antrean itu diambil sesuai ketentuan siapa yang dapat antrean pertama adalah yang mendaftar ke KPU pertama kali.

"Sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, jadi tidak ada namanya settingan para pasangan calon sudah mengambil nomor urut. Kemudian, yang mengambil nomor urut ini diawali dari pasangan calon yang pertama kali daftar ke KPU Kabupaten Serang, dan yang ambil antrian calon wakil bupati lalu ditunjukkan kepada kami dan hadirin semuanya," katanya.

Nasehudin mengatakan, berdasarkan ketentuan yang berlaku pengambilan nomor urut ini sesuai dari pasangan calon yang pertama kali daftar, dan diketahui yang pertama mendaftar yaitu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Andika Hazrumy - Nanang Supriatna.

Sehingga, calon Bupati Serang Andika Hazrumy yang mengambil nomor urut pertama kali, disusul calon Bupati Serang Ratu Rahmatu Zakiyah.

"Pendaftaran ke KPU itu pada 27 sampai 29 Agustus kemarin, dan yang pertama mendaftar itu pasangan Andika - Nanang, disusul pasangan Zakiyah - Najib. Sehingga, pengambilan nomor urut pun disesuaikan dan hasilnya Andika - Nanang mendapatkan nomor urut satu, dan Zakiyah - Najib nomor urut dua," ujarnya.

Dikatakan Nasehudin, ada beberapa Parpol pengusung dari para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, mulai dari Andika Hazrumy - Nanang Supriatna diusung oleh koalisi Serang Maju terdiri dari PKB, Golkar, PPP, PDIP, Demokrat, dan PKN.

Kemudian, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Rahmatu Zakiyah - Najib Hamas, diusung oleh koalisi Serang Bahagia terdiri dari Partai Nasdem, PKS, PAN, Gerindra, Perindo, Garuda, PBB, PSI.

"Para Parpol pengusung sudah hadir semua lengkap, dan para pendukungnya juga ikut hadir menyaksikan pengambilan nomor urut," ucapnya. (*)

Sumber: