Aksi Masa Ricuh, 2 Petugas Satpol PP Pingsan Tertimpa Pagar Gebang

Aksi Masa Ricuh, 2 Petugas Satpol PP Pingsan Tertimpa Pagar Gebang

2 anggota Satpol PP dirawat di RSUD Adjidarmo setelah tertimpa gerbang utama gedung DPRD Lebak saat unjuk rasa, Senin (22/9/2024)--

TANGERANGEKSPRES.ID - Aksi demontrasi paguyuban masyarakat peduli Lebak (PMDL) di gedung DPRD Lebak berakhir ricuh. Bahkan, akibat masa yang mencoba memaksa masuk gedung DPRD dengan mendorong gerbang, membuat gerbang utama roboh dan menimpa 2 orang Satpol PP hingga tak sadarkan diri dan dilarikan ke RSUD Adjidarmo.

 

Informasi yang dihimpun, masa aksi yang diduga bayaran tersebut membubarkan diri setelah mengetahui ada petugas Satpol PP yang terluka tertimpa gerbang. Bahkan, beberapa masa aksi mengaku tidak tahu apa-apa, karena hanya diajak saja.

 

"Ga tahu pak, saya hanya diajak temen dan ikut-ikutan saja," kata salah seorang pengunjuk rasa, kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

 

Saat ditanya siapa temen yang mengajak dan dibayar berapa, dia dan beberapa pengunjuk rasa langsung pergi dan enggan menjawab pertanyaan wartawan.

 

Kasatpol PP Lebak, Dartim membenarkan, jika 2 orang anggotanya menjadi korban kebrutalan pengunjuk rasa saat pengamanan, hingga harus dirawat intensif di RSUD Adjidarmo.

 

"Saat saya meminta korlap aksi untuk bertanggung jawab, malah mereka lari entah kemana," papar Dartim.

 

Karena ada korban, pihaknya berencana akan melaporkannya ke pihak aparat penegak hukum (APH), sehingga dalang pendemo ini harus bertanggung jawab.

 

Sumber: