Ngopi Kamtibmas, Simak Pesan Kapolres Jelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Tangerang

 Ngopi Kamtibmas, Simak Pesan Kapolres Jelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Tangerang

Kapolres Sampaikan Pesan Harkamtibmas lewat Ngopi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Benda. Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES,ID -- Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif terkait dengan Pilkada Serentak 2024. 

Jelas Zain, saat ini Pilkada Kota Tangerang sudah memasuki tahapan administrasi, mulai dari pendaftaran, selanjutnya penetapan pasangan calon (paslon) dilanjutkan dengan pengambilan nomer urut paslon hingga masa kampanye dan pencoblosan serentak di 27 November 2024 mendatang kepada calon gubernur dan wakilnya, calon walikota dan wakilnya.

"Saya berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama dilingkungan mampu menjadi tempat cooling system yakni mendinginkan suasana di wilayah masing-masing. Walaupun nanti berbeda pilihan namun situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif," kata Kapolres saat melaksanakan kegiatan 'Ngopi Kamtibmas' di Pos Satkamling Polsek Benda, Selasa (17/9/2024) malam WIB.

Dalam bincang santai penuh keakraban polisi bersama warga itu, Zain mengingatkan warga, terutama kepada orang tua yang memiliki anak berusia remaja untuk dapat mengawasi dan mengingatkan pergaulan di luar rumah. 

"Aksi tawuran sudah sangat meresahkan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, bila mereka (remaja) itu terlibat aksi tawuran ada konsekuensi hukum yang akan diterima," ujarnya.

Menurutnya, aksi tawuran yang dilakukan ini dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, bahkan aksi tersebut dapat menghilangkan nyawa orang lain dengan penggunaan senjata tajam (sajam).

"Kebanyakan tawuran di awali dengan janjian melalui media sosial. Penggunaan sajam juga telah disiapkan sebelumnya. Peran orang tua untuk mengawasi penggunaan handphone anak-anak remajanya," bebernya.

Dalam kegiatan bertajuk 'Ngopi Kamtibmas' itu, Kapolres juga mendengarkan, mencatat kemudian memberikan solusi  sejumlah permasalahan warga, sekaligus memberikan imbauan harkamtibmas di wilayahnya.

"Kami (Polri) rutin menggelar acara ngopi-ngopi bersama warga di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya. Kami tampung aspirasi-aspirasi warga, kemudian kami juga berikan imbauan kepada warga," kata dia.

Zain juga mengingatkan warga masyarakat tentang maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dia meminta warga mengantisipasi aksi curanmor dengan menggunakan kunci ganda pada kendaraannya. Parkir kendaraan ditempat yang ramai dan diharapkan dilengkapi dengan kamera CCTV.

"Waspada Curanmor yang bisa kapan saja dan dimana saja terjadi. Makanya kita perlu cegah, salah satunya bisa dengan kunci ganda. Kalau pelakunya bisa ditangkap, jangan main hakim sendiri. Serahkan saja ke polsek terdekat atau sampaikan informasi melalui pesan WhatsApp di nomer 082211110110 dan Call Center 110 yang terhubung langsung di Command Center Polres Metro Tangerang Kota," tutupnya.

 

Sumber: