Pengamanan Liga 2 Persikota vs Bekasi di Stadion Benteng, 207 Pasukan Gabungan Dikerahkan

Pengamanan Liga 2 Persikota vs Bekasi di Stadion Benteng, 207 Pasukan Gabungan Dikerahkan

Apal siaga Pasukan Pengamanan Liga 2 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang. Minggu (8/9) foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres-Ahmad Syihabudin/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Jelang kick off pertandingan perdana Liga 2 Nasional Persikota Tangerang vs FC Bekasi City di Stadion Benteng Reborn, Minggu (8/9/2024) sore WIB. Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya kerahkan 207 personil gabungan amankan jalannya laga.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan ratusan personil gabungan tersebut dibagi dalam tiga ring pengamanan, yakni meliputi Gate VIP Utara, Selatan dan Regular.

"207 personil ini terdiri dari 142 personel Polri, 10 TNI, 36 Satpol PP, 8 Dishub, 6 Damkar dan 5 petugas dinas kesehatan (Dinkes)," terang Kapolres.

Seluruh personel yang disiagakan berada sesuai dengan ploatingan yang telah ditetapkan sebelumnya melalui Tactical Wall Game (TWG) menempatkan polisi di titik-titik yang telah ditentukan. Untuk pengaman didalam Stadion Benteng Reborn sendiri dilakukan oleh official dan steward terlibat.

"Personil pengaman ini kita tempatkan pada lokasi-lokasi di luar Stadion Benteng, pemeriksaan ketat dilakukan kepada penonton oleh steward stadion dibackup personil TNI-Polri," terangnya.

Zain menyampaikan kepada seluruh pendukung klub Persikota Tangerang dan penonton yang  hadir menyaksikan jalannya pertandingan diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama jalannya pertandingan. Menjaga regulasi Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai regulator kompetisi Liga 2 Nasional ini.

"Kami menghimbau kepada penonton untuk tetap menjaga kondusifitas selama jalannya laga perdana ini. Tentunya sebagai tuan rumah Kota Tangerang dapat menunjukkan sportifitas, menjaga Liga 2 di Stadion Benteng Reborn tatap aman dan nyaman," tutup Kapolres.(*)

Sumber: