Sandiaga Blusukan di Ponpes Tangerang, Dorong Santri Digital Preneur

Sandiaga Blusukan di Ponpes Tangerang, Dorong Santri Digital Preneur

Propam Polres Pandeglang saat memeriksa handphone anggota Satlantas Polres Pandeglang, Senin (29/4/2024).-ASEP/TANGERANG EKSPRES.-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno blusukan ke Kabupaten Tangerang. Ia datang ke Pondok Pesantren Nur Antika di Kampung Kadu, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa menyemangati santri agar jadi pengusaha digital.

Sandiaga mengatakan, pentingnya penguasaan teknologi digital di era modern ini. Ia menuturkan, keterampilan jadi modal utama bagi pengusaha digital.

"Saya berharap para santri dapat memanfaatkan keterampilan digital untuk menciptakan konten kreatif dan menyebarkan dakwah yang inspiratif," ujar Sandiaga. 

Ia menambahkan, ekonomi kreatif merupakan sektor penting yang dapat membuka banyak peluang, terutama bagi santri yang memiliki bakat di bidang kreatif dan teknologi.

Acara ini diselenggarakan oleh Kemenparekraf dengan kolaborasi berbagai mitra, seperti TikTok dan Jurnalis Indonesia Peduli, serta menghadirkan Ferry Ardiansyah sebagai mentor utama. Kegiatan pelatihan berlangsung selama 4 hari dan diikuti oleh 50 santri dari 10 pesantren di Kabupaten Tangerang. Para santri akan dilatih untuk menghasilkan konten digital berkualitas yang bisa dipamerkan pada Demo Day di Jakarta.

Pimpinan Pondok Pesantren Nur Antika KH. Encep Subandi menyambut baik inisiatif ini dan berharap para santri dapat bersaing di industri kreatif digital. "Kami berharap para santri bisa menjadi penggerak ekonomi kreatif dengan tetap mempertahankan nilai-nilai Islam," katanya.

Dengan pelatihan ini, para santri diharapkan mampu menciptakan konten dakwah yang menarik dan inspiratif, sehingga mereka bisa menjadi pionir dalam menyebarkan nilai-nilai Islam secara luas melalui platform digital.(*)

 

Sumber: