Program 1 Rumah 1 Sarjana dan Pembangunan Tugu Kuda Malik jadi Perbincangan Musrenbangdes Mekar Baru

Program 1 Rumah 1 Sarjana dan Pembangunan Tugu Kuda Malik jadi Perbincangan Musrenbangdes Mekar Baru

Pemdes Mekar Baru gelar Musrenbangdes 2025, kemarin. -Foto: Pemdes Mekar Baru-

TANGERANGEKSPRES.ID - Rencana program 1 rumah 1 sarjana dan pembangunan tugu kuda malik jadi salah satu topik pembicaraan dalam pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Mekar Baru tahun 2025, Rabu (4/9/2024).

 

Rencana dan program tersebut, nampaknya mendapatkan antusiasme dari peserta yang hadir antara lain pemuda yang tergabung dalam kelompok relawan Taman Baca Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu Mekar Baru, yang menyatakan siap mendukung program Kepala Desa Mekar Baru, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Mekar Baru.

 

"Kami, relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru, siap menyukseskan dan mendukung penuh rencana program dan pembangunan Desa Mekar Baru ke depan, terkait program 1 rumah 1 sarjana dan pembangunan tugu kuda malik, kami akan support baik pemikiran dan juga tenaga dalam rangka mewujudkan cita-cita Desa Mekar Baru yang maju," ungkap Relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Kusni.

 

Kepala Desa Mekar Baru Sujai menyampaikan, pihaknya sudah berkeliling wilayah untuk mengecek prioritas yang akan diusulkan pada Musrenbang Desa Mekar Baru tahun 2025

 

"Kami dari Pemerintah Desa Mekar Baru sudah terjun ke lapangan dan juga berkeliling di seluruh wilayah desa untuk mengecek dan menentukan mana saja prioritas pembangunan yang perlu segera diusulkan dan direalisasikan pada tahun 2025 ini," ucapnya.

 

Namun, pihaknya juga perlu masukan dari seluruh peserta yang hadir untuk menyampaikan masukan agar ke depan perencanaan pembangunan ini bisa benar-benar direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Mekar Baru.

 

Sementara, Sekretaris Desa Mekar Baru selaku Ketua Tim penyusun RKPDesa Mekar Baru tahun 2025 Utli Husnul Hawasi menyampaikan, bahwa ada beberapa program dan usulan yang sudah dimasukan terkait dengan pengembangan SDM, pembangunan infrastruktur desa dan juga program serta inovasi Desa Mekar Baru.

 

Sumber: