Maria Teresa Suhardja, Anggota DPRD Tangsel Termuda

Maria Teresa Suhardja, Anggota DPRD Tangsel Termuda

Anggota DPRD Kota Tangsel periode 2024-2029 Maria Teresa Suhardja. -Tri Budi-

Menurutnya, dirinya sering melihat ibunya berberpolitik sehingga membuatnya mulai tertarik dan belajar. "Sedikit demi sedikit saya belajar dan waktu SMA jurusan IPS dan kuliah jurusan internasional. Jadi ternyata politik itu fasyen," jelasnya.

 

Setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Tangsel Sasa mengaku senang, bangga atas kerja keras tim, atas segala perjuangannya selama ini. 

 

"Dukungan orang-orang disekitar saya ada Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan terutama mami yang semua mendukung saya," tuturnya.

 

Sasa mengungkapkan, pada Pileg lalu dirinya memperoleh 5.547 suara dan jumlah tersebut jauh lebih tinggi dari suara ibunya saat Pileg lalu hanya sekitar 2.600 suara. Dan dirinya merupakan anggota DPRD Tangsel periode 2024-2029 termuda.

 

Sebagai anak muda, Sasa mengaku akan mendukung kegiatan anak-anak muda dan khususnya dapil Ciputat. "Anak muda sudah punya potensi dan saya harap anak muda yang lihat saya maju perjuangan saya terinspirasi dengan gebrakan yang saya lakukan," tuturnya.

 

"Sayakan termasuk masih muda, baru turun kemarin, baru benar-benar ekspose kepolitik banget baru kemarin. Lalu saya belajar banyak dari segi tata bicara, semua perilaku kan semua didikan politiknya sudah matang. Itu saya belajar sendiri dari melihat tokoh-tokoh yang bantu saya, dari melihat orang-orang yang disekitar saya, termasuk Sekretaris DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo," ungkapnya.

 

Namun, sosok utama tentu sang ibu dan bila ada apa-apa akan membahasnya bersama lantaran ibunya lebih berpengalaman didunia politik.

 

Alumbi S1 Hubungan Internasional di SIM University Singapore di bawah naungan University of London tersebut mengaku, dirinya juga mendukung pelaku UMKM. Dan sejak kampanye dirinya juga menggadakan turnamen mobole legends (ML). 

Sumber: