Inspektorat Kabupaten Serang Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

Inspektorat Kabupaten Serang Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

Inspektur Inspektorat Kabupaten Serang Rudy Suhartanto.-Agung Gumelar tangerangekspres.id-

"Ada penambahan PPUPD sebanyak 16 orang, telah disetujui oleh Kemendagri tinggal dilantik. Namun, kita sedang menunggu jadwal bupati tidak sibuknya kapan," ujarnya.

 

Terkait penilaian Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kata Rudy, sudah berada di level tiga dengan nilai 3,1 naik dari sebelumnya 2,8.

 

Meski begitu, ia mengaku, akan berupaya supaya bisa lanjut sampai naik level empat, karena se Indonesia belum ada yang mendapatkannya.

 

"Masih level tiga, cuman nilainya naik dari 2,8 menjadi 3,1, kita upayakan terus agar naik level ke level empat. Se Indonesia belum ada yang level empat, kami ingin menjadi yang pertama," ucapnya.

 

Kata Rudy, prestasi yang dimiliki Inspektorat Kabupaten Serang selain APIP itu terdapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil audit BPK RI, yang sudah 13 kali berturut-turut Pemkab Serang selalu mendapatkannya.

 

"Kami bantu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, untuk bersama-sama mendapatkan WTP dan hasilnya Alhamdulillah sudah 13 kali kita selalu mendapatkannya," tuturnya. (*)

 

 

 

 

Sumber: