Pilkada Tangsel Diperkirakan Diikuti 3 Paslon

Pilkada Tangsel Diperkirakan Diikuti 3 Paslon

Warga melintas di halaman kantor KPU Kota Tangsel yang telah dipasang tenda dalam proses pendaftaran bacalon wali kota dan wakil wali kota Tangsel. -Tri Budi/tangerangekspres.id-

 

Paslon terakhir adalah Ruhamaben - Shinta W. Chaeruddin Shinta. Keduanya diusung oleh partai keadilan sejahtera (PKS).  Hasil Pileg lalu, di DPRD Tangsel PKS meraih 9 kursi.

 

Sebelum mencalonkan diri, PKS sempat bergabung dengan koalisi Gerindra untuk mengusung Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto. 

 

Namun, keputusan PKS untuk menarik dukungan dari Riza - Marshel dipicu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas atau threshold pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2024.

 

Wali Kota Tangsel yang sekaligus bakal calon wali kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dirinya bersama Pilar telah menerima formulir B1-KWK dari Partai Golkar dan PDIP dalam Pilkada Tangsel mendatang.

 

"Form B1-KWK ini menjadi bekal perjuangan mendulang suara masyarakat pemilih di Kota Tangsel dalam Pilkada nanti namun, kelegaan ini harus kami buktikan untuk kemenangan nanti," ujarnya kepada wartawan, Senin (26/8/2024).

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, setelah mendapat dukungan dari dua parpol pengusung pihaknya diharapkan untuk terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya.

 

"Parpol non parlemen yang sudah resmi menyatakan dukungan lewat form B1-KWK antara lain Partai Gelora, Partai Buruh, PKN. Partai Ummat masih dalam proses. Perindo insya Allah besok (hari ini) yang akan kami terima. Lalu Partai Hanura dan PBB akan segera menyusul," harapnya. (*)

 

Sumber: