Pilkada Tangsel Diperkirakan Diikuti 3 Paslon

Pilkada Tangsel Diperkirakan Diikuti 3 Paslon

Warga melintas di halaman kantor KPU Kota Tangsel yang telah dipasang tenda dalam proses pendaftaran bacalon wali kota dan wakil wali kota Tangsel. -Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Peserta Pilkada Kota Tangsel 2024 diperkirakan akan diikuti oleh tiga pasangan calon. Pasalnya, sampai saat ini baru ada tiga pasang bakal pasangan calon (bacalon) yang sudah mendeklarasikan diri dan didukung oleh partai politik pengusung dan pendukung.

 

Saat ini tahapan pilkada sudah memasuki proses pendaftaran di KPU Kota Tangsel, dimana pendaftaran dibuka dari 27-29 Agustus mendatang. Namun, hari pertama pendaftaran KPU Kota Tangsel memastikan tidak ada paslon yang mendaftar.

 

Ketiga paslon yang kemungkinan akan mendaftar ke KPU Kota Tangsel sebagai peserta Pilkada 2024 adalah Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsa, Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto dan 

Ruhamaben - Shinta W. Chaeruddin.

 

Pertama adalah Benyamin - Pilar. Pasangan tersebut merupakan petahana dan kembali maju dalam kontestasi politik dengan didukung Partai Golkar dan PDIP. Pada Pileg lalu, Golkar memperoleh 11 kursi di DPRD Tangsel dan PDIP 7 kursi.

 

Selain itu, keduanya juga didukung oleh partai non parlemen, yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gelora, Ummat dan Buruh.

 

Paslon kedua adalah Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto. Keduanya maju dalam Pilkada Tangsel diusung oleh Partai Gerindra, serta didukung oleh Partai Demokrat, PAN, Nasdem, PSI dan Garuda (non parlemen).

 

Pada Pileg lalu, Gerinda memperoleh 6 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi, Nasdem 1 kursi dan PSI 4 kursi.

Sumber: