TAFAC 2024 Ajang Silaturahmi PMR Kota Tangerang

TAFAC 2024 Ajang Silaturahmi PMR Kota Tangerang

Peserta lomba tengah mengikuti lomba tandu darurat dalam kegiatan TAFAC 2024 yang digelar di pelataran SMP 10 Kota Tangerang, Minggu (25/8/2024).-Abdul Aziz/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID – SMPN 10 Kota Tangerang menggelar TAFAC (Tenta First Aid Competition) 2024 di pelataran SMPN 10 Kota Tangerang, Minggu (25/8/2024).

TAFAC sebuah kompetisi Palang Merah Remaja (PMR) tingkat madya se-Kota Tangerang.

Ketua pelaksana Tafac, Haikal Ishjar Oktarian   mengatakan, sebanyak 117 tim regu dari 25 sekolah se-Kota Tangerang turut memeriahkan TAFAC 2024.

Dikatakan, gelaran TAFAC ini ini bertujuan guna meningkatkan rasa kemanusiaan dan mempererat tali silaturahmi antar anggota PMR.

 Dia memaparkan, dalam kegiatan TAFAC ini berbagai lomba dihadirkan, seperti lomba pertolongan pertama (PP) sebanyak 33 regu. Lomba presentasi Ayo Siaga Bencana: sebanyak 27 regu. Kemudian lomba mading donor darah sebanyak 24 regu dan lomba tandu darurat 15 regu putri dan 10 regu putra dan yang terakhir lomba tandu estafet: ada 8 regu.

"Alhamdulillah cukup meriah, kedepan akan mudah-mudahan lebih banyak lagi yang ikut lomba ini," kata Haikal.

Sementara itu, Pembina PMR SMPN 10 Kota Tangerang, Nur Hazizah menambahkan,  rasa bangganya atas terselenggaranya acara ini. "Saya sangat senang dan bangga dengan kegiatan hari ini karena menjadi ajang silaturahmi yang baik bagi seluruh anggota PMR se-Kota Tangerang," ujarnya.

Dia juga. berharap TAFAC 2024 dapat menjadi awal dari kegiatan serupa yang berkelanjutan. "Semoga semangat para anggota PMR semakin berkobar untuk terus melayani masyarakat. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus diadakan setiap tahunnya," tambahnya.

Terlebih, Nur juga menyoroti dampak positif keberadaan ekstrakurikuler PMR di sekolah. "Dengan adanya PMR, siswa dilatih untuk memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sesama. Selain itu, PMR juga dapat membantu kegiatan ekstrakurikuler lainnya, terutama dalam hal penanganan keadaan darurat," pungkasnya (*)

Sumber: