Setelah PKB dan PPP, Demokrat Serahkan Rekom ke Ratu Ria-Subadri Ushuludin

Setelah PKB dan PPP, Demokrat Serahkan Rekom ke Ratu Ria-Subadri Ushuludin

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Ratu Ria-Subadri Ushuludin, saat menerima surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Setelah menerima rekomendasi atau B1-KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kini giliran Partai Demokrat yang menyerahkan rekomendasinya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Ratu Ria Maryana dan Subadri Ushuludin, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang.

 

Penyerahan surat rekomendasi atau B1-KWK tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).

 

Dengan begitu, jumlah kursi yang diperoleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Ratu-Ria Subadri Ushuludin, yakni PKB empat kursi, PPP empat kursi, Golkar enam kursi dan Demokrat enam kursi. Maka apabila dijumlahkan Pasangan Ratu Ria-Subadri mengantongi dukungan sebanyak 20 kursi.

 

Seusai kegiatan penyerahan rekomendasi, Bakal Calon Walikota Serang, Ratu Ria Maryana, mengatakan bahwa dirinya bersyukur telah mendapat amanah dari Partai Demokrat, untuk dapat berkontes di Pilkada Kota Serang.

 

"Alhamdulillah, ini merupakan kehormatan bagi saya dan pak Badri. Kami sudah terima rekomendasi dari Ketum AHY, insyaalah amanah dari Partai Demokrat ini akan kami jalankan sepenuhnya," ujar Ria.

 

Ria menuturkan, saat ini dirinya tengah melakukan penjajakan pula dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), agar bisa merapat ke gerbong koalisinya.

 

"Insyaallah untuk PDIP nanti akan menyusul. Kami sedang berikhtiar, semoga diridhoi Allah SWT," ucapnya.

 

Sumber: