DPP Demokrat Serahkan Form B1 KWK untuk SAMA di Pilkada Kota Tangerang

DPP Demokrat Serahkan Form B1 KWK untuk SAMA di Pilkada Kota Tangerang

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Serahkan Langsung Form B1 KWK untuk SAMA (Sachrudin-Maryono) Bertarung di Pilkada Kota Tangerang. -Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID  - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengeluarkan surat rekomendasi berbentuk formulir B1 KWK kepada pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin-Maryono (SAMA) dalam Pilkada serentak 2024. Jum'at (23/8/2024) petang WIB. di kantor DPP Demokrat Jalan Proklamasi, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

 

Formulir B1 KWK itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan diterima langsung oleh paslon Sachrudin dan Maryono di Markas Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

 

Usai mendampingi Paslon Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Wakil Wali Kota Tangerang Maryono, menerima formulir B1 KWK dari ketua Umum AHY, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya, menegaskan bahwa surat rekomendasi dikeluarkan DPP ini sudah resmi dan bersifat final. 

 

Artinya, kata Iti, surat rekomendasi partainya itu hanya diberikan kepada Paslon SAMA (Sachrudin-Maryono) untuk berlayar sekaligus berkontestasi di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang, pada 27 November 2024. 

 

Dijelaskan dia, form B 1 KWK itu bentuknya berupa surat keputusan DPP yang ditandatangani langsung oleh ketua Umum AHY yang sudah pasti akan diterima KPU kota Tangerang saat pendaftaran nanti di tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang.

 

"Hari ini, partai Demokrat sudah resmi dan bersifat final mengeluarkan Form B1 KWK untuk mendaftar ke KPU kepada Paslon Sachrudin-Maryono, untuk Pilkada Kota Tangerang," kata Iti Oktavia Jayabaya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (23/8/2024) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta.

 

"Sebagai pengusung Paslon SAMA (Sachrudin-Maryono), sudah pasti kita (DPD) punya strategi dan taktik untuk menang. Gak mungkin saya ungkapkan, Itu adanya nanti di basis-basis partai demokrat guna memperkuat pasangan calon yang kami usung ini,"  tukas Iti Octavia Jayabaya.

 

Sumber: