Kenang Jasa Pahlawan, Forkopimcam di Tangerang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Kenang Jasa Pahlawan, Forkopimcam di Tangerang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Jajaran Forkopimcam Sepatan Timur gelar ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Desa Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (17/8/2024)-Dok Kecamatan Sepatan Timur-

TANGERANGEKSPRES.ID - Banyak cara untuk mengenang jasa para pahlawan. Diantaranya adalah dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

 

Seperti yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (17/8/2024).

 

Rombongan yang dipimpin Camat setempat, telah menggelar prosesi untuk mengenang jasa 3 pahlawan yang dimakamkan, di Taman Makam Pahlawan Desa Tanah Merah.

 

Camat Sepatan Timur Miftah Shuritho menyampaikan, pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI.

 

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan ziarah dan tabur bunga, guna menumbuhkan semangat kepahlawanan, cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dan suka menolong, dalam mengatasi berbagai permasalahan.

 

"Tanpa para pahlawan, kita tidak akan merasakan kondisi seperti hari ini. Oleh karenanya mari terus mengenang jasa-jasa mereka," kata Miftah Shuritho.

 

Menurut Miftah Shuritho, kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Desa Tanah Merah, adalah agenda rutin yang dilaksanakan sebelum melaksanakan upacara pengibaran bendera nerah putih pada HUT Kemerdekaan RI.

 

Sumber: