Raih Medali Emas, Rizki Juniasyah Terima Tawaran Jadi PNS

 Raih Medali Emas, Rizki Juniasyah Terima Tawaran Jadi PNS

Kedatangan Rizki Juniasyah yang disambut oleh warga Kota Serang, pada Rabu (14/8/2024).-Een Amelia/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Atlet angkat besi atau lifter Riski Juniasyah yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 mengaku ditawarkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

"Kebetulan untuk jadi PNS Alhamdulilah saya sudah ditawarkan oleh Kemenpora," kata Rizki, saat diwawancarai di kediamannya pada Rabu (14/8/2024) malam.

Rizki sangat menghargai dan mengapresiasi pemerintah terkhusus Kemenpora yang memberikan dirinya bonus berupa uang tunai sebesar Rp6 miliar, ditambah lagi dengan adanya tawaran untuk dirinya menjadi PNS.

Dengan begitu, Rizki ingin memanfaatkan bonus yang diberikan oleh pemerintah. Maka dari itu, ketika dia ditawarkan untuk menjadi PNS. Dengan senang hati atlet asal Kota Serang menerima tawaran tersebut.

"Dan alhamdulillah saya menerima dan saya sudah diterima di Kemenpora," ujarnya.

Selain menerima tawaran untuk menjadi PNS, Rizki juga akan memanfaatkan bonus berupa uang tunai untuk merenovasi sasana tempatnya berlatih, Bulldog Gym. Sehingga dapat meningkatkan kualitas berlatih dirinya dan juga para anggota lainnya.

"Saya juga ingin membangun dan melesatkan lagi sasana ini, buat kedepannya lahir Rizki-Rizki baru. Buat junior-junior saya bakal jadi seperti saya kedepannya," ujarnya.

Rizki juga mengaku saat ini Pemerintah Daerah belum memberikan bonus kepada dirinya.

Padahal, sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat dan beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Serang mengatakan akan memberikan apresiasi kepada Rizki.

Diberitakan sebelumnya, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengaku sedang melakukan diskusi bersama pihak terkait, hadiah seperti apa yang pantas diberikan kepada Rizki.

"Kalau apresiasi kita belum, masih kita bicarakan perihal apresiasi yang akan diberikan kepada Rizki," katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Wakil DPRD Kota Serang Roni Alfanto, mengenai apresiasi yang akan diberikan kepada Rizky, dirinya mengaku sudah berbicara kepada Pj Wali Kota Serang.

"Kami punya kewenangan anggaran, tentunya harus ada usulan. Saya minta kepada Pak Pj lebih baik kita memberikan apresiasi kepada Rizky untuk lebih berprestasi dan untuk camp (tempat berlatih) bisa lebih maju lagi," tuturnya. (*)

Sumber: