Aksi Heroik Polisi di Tangerang Bekuk Pelaku Perampasan di Angkot

Aksi Heroik Polisi di Tangerang Bekuk Pelaku Perampasan di Angkot

Pelaku Perampasan Diserahkan Polisi Propam Polres Metro Tangerang Kota ke Polsek Tangerang. - Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Aksi heroik dilakukan seorang anggota polisi Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Metro Tangerang Kota, Brigadir Dwi Heryanto berhasil menggagalkan aksi perampasan dan membekuk pelaku di dalam angkutan umum perkotaan (Angkot).

 

Peristiwa perampasan di Jalan Daan Mogot diketahui Brigadir Dwi Heryanto pada saat dirinya dalam perjalanan pulang dari dinas. 

 

Dua orang pelaku berhasil diamankan dengan cara memberhentikan kendaraan Roda Duanya di depan kendaraan Pelaku.

 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Kompol Aryono mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB, Sabtu (10/8) kemarin saat polisi bernama Brigadir Dwi Heryanto sedang melewati Jalan Daan Mogot dan pada saat itu melihat dan  mendapati 4 orang baru merampas dompet korban Nur Aini (21).

 

Melihat kejadian itu, kemudian Brigadir Dwi Heryanto memberhentikan terduga pelaku berjumlah 4 orang yang menggunakan dua Sepeda Motor secara berboncengan. 

 

"Anggota langsung sigap mencabut kunci kontak sepeda motor pelaku, namun dua orang pelaku kabur masuk ke dalam Angkutan Umum dan langsung di kejar oleh Brigadir Dwi," ungkapnya Rabu, (14/8/2024).

 

"Di dalam angkutan umum pelaku sempat berbicara dengan supir untuk segera menjalankan angkot tersebut, tetapi dengan cepat dua pelaku berhasil ditarik dan di amankan, dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri," imbuhnya.

 

Sumber: