Perdana Jemput Bola Pelayanan Adminduk Ke Perusahaan

Perdana Jemput Bola Pelayanan Adminduk Ke Perusahaan

Terlihat karyawan PT. Indah Kiat Pulp and Paper mendatangi stand Disdukcapil Kabupaten Serang, untuk membuat Adminduk, di PT. Indah Kiat Pulp and Paper, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin 12 Agustus 2024.-Agung Gumelar tangerangekspres.id-

Hidayatullah mengatakan, pelayanan Adminduk di perusahaan ini hanya melayani pendaftaran IKD dan KTP Elektronik bagi karyawan.

 

Pasalnya, mereka tidak membawa dokumen pendukung lainnya seperti ijazah, akta kelahiran, buku nikah, dan lainnya.

 

"Kita hanya membuka pelayanan IKD, dan KTP Elektronik, karena karyawan ini tidak membawa kelengkapan dokumen lainnya. Meski begitu, Alhamdulillah cukup antusias banyak karyawan yang mendaftarkan IKD," ujarnya.

 

Dikatakan Hidayatullah, meski hanya membuka dua macam pelayanan, namun bisa membantu meningkatkan presentase pembuatan IKD yang kini baru mencapai 3,2 persen atau 37.856 dari target 50 persen.

 

Meski jauh dari target, namun secara bertahap pembuatan IKD di Kabupaten Serang semakin meningkat.

 

"Target keseluruhankan 1,2 juta, penduduk Kabupaten Serang yang wajib KTP harus punya IKD, namun kita bertahap ditargetkan 50 persen dulu. Alhamdulillah, semakin meningkat ya dan sekarang sudah capai 3,2 persen atau 37.856 penduduk punya IKD, belum termasuk karyawan," ucapnya.

 

Sementara itu, Humas PT. Indah Kiat Pulp and Paper Arif Mahdali menambahkan, dengan adanya jemput bola pelayanan Adminduk ini tentunya sangat terbantu, dan memudahkan karyawan untuk membuatnya.

 

Terlebih, karyawan tidak perlu lagi izin untuk meninggalkan pekerjaannya hanya untuk membuat Adminduk.

Sumber: