Pemkot Serang Bersama TNI AD Resmikan Sumber Air Bersih di Kasemen

Pemkot Serang Bersama TNI AD Resmikan Sumber Air Bersih di Kasemen

Pj Wali Kota Serang bersama unsur Forkopimda saat menghadiri acara peresmian air bersih di Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen pada Senin (12/8/202). -Een Amalia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menghadiri peresmian sumber air bersih, Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Manunggal air, yang dilaksanakan di Desa Bendung, Kecamatan Kasemen pada Senin (12/8/2024).

 

Peresmian sumber air bersih dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Serang, semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolresta Serang Kota serta Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal Muhamad Saleh Mustafa.

 

Program ini merupakan program utama TNI AD dalam mengatasi masalah kekeringan dan juga kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Terlebih di daerah pesisir, seperti Kecamatan Kasemen.

 

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengucapkan terimakasih kepada TNI AD atas bantuan sumber air bersih yang telah diberikan kepada warga Lingkungan Bendung RT.004/002, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen. Yang mana hal tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dari TNI kepada warga sipil.

 

"Kami berterimakasih atas dukungannya kepada TNI Manunggal, sehingga terbangunnya dua titik mata air di Kecamatan Kasemen," tuturnya usai meresmikan pembangunan sumber mata air.

 

Yedi mengaku saat ini kualitas air yang berada di Lingkungan Bendung sudah cukup bagus dan sudah layak untuk dikonsumsi.

 

"Alhamdulillah kualitas airnya juga bagus. Sebelumnya airnya asin seperti garam, dan alhamdulillah sekarang air sudah bersih," ujarnya.

 

Sumber: