Upacara 17 Agustus di Tangerang Selatan Akan Diadakan di Batalyon Kaveleri

Upacara 17 Agustus di Tangerang Selatan Akan Diadakan di Batalyon Kaveleri

Warga berjalan di dibawah bendera merah putih yang sedang berkibar di kawasan Alun-Alun Pamulang.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia tingkat Kota Tangsel tahun ini akan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelum.

Biasanya, upacara dilaksanakan di Lapangan Cilenggang Serpong atau di halaman kantor Wali Kota Tangsel di Ciputat. Tapi, tahun ini upacara akan dilaksanakan di lapangan Batalyon Kaveleri 9/Satya Dharma Kala yang ada di Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, lokasi upacara HUT ke-79 RI tahun ini diadakan di Batalyon Kaveleri. Hal tersebut lantaran disekitar Lapangan Cilenggang sedang ada pembangunan gedung untuk kantor Bapenda dan Dukcapil.

"Kapasitas di Batalyon Kaveleri memang terbatas tapi, kita bikin seru dan beda dengan yang lainnya," ujarnya kepada wartawan, Selasa (6/8/2024).

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, pihaknya akan berusaha membuat beda upacara tahun ini dibanding sebelum-sebelumnya. Salah satunya dirinya dan wakil wali kota akan menggunakan kendaraan tempur lapis baja (tank) menunu Batalyon Kaveleri.

"Salah satunya saya dan wakil akan naik tank dari kantor Kelurahan Pondok Jagung menuju lokasi upacara di Lapangan Batalyon Kaveleri," tambahnya.

Menurutnya, untuk renungan suci rencananya dirinya tidak akan menjadi inspektur upacaranya namun, bisa digantikan oleh Dandim 0506 Tangerang atau Kapolres Tangsel.

"Forkopimda nanti dapat peran, Kapolres Tangsel kan baru, Kejari Tangsel juga baru dan nantinya mereka dapat peran. Mungkin penerunan bendera juga dari Forkopimda," jelasnya.

Tak hanya itu, pada 17 Agustus mendatang camat se-Kota Tangsel nantiny juga ikut upacara di tingkat kota. Sedangkan ditingkat kecamatan dipersilahkan bila ingin mengadakan kegiatan.

"Tapi, kalau kecamatan mau mengadakan upacara saya persilahkan namun, kalau sifatnya lebih kepertandingan-pertandingan saya persilahkan. Kalau upacaranya camatnya dipusatkan di tingkat kota," tutupnya. (*)

Sumber: