PDIP Usung Sachrudin - Maryono, Pasangan Calon Segera Dideklarasikan

PDIP Usung Sachrudin - Maryono, Pasangan Calon Segera Dideklarasikan

Bacalon Wali Kota Tangerang Sachrudin (kiri) didampingi Bacalon Wakil Wali Kota Tangerang, H Maryono (kedua kiri) saat memenuhi undangan PDIP Banten di Serang, Selasa (30/07/2024). --

TANGERANGEKSPRES.ID - PDI Perjuangan usung Sachrudin - Maryono sebagai pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dalam Pilkada 2024. 

Kepastian ini diketahui saat Sachrudin dan Maryono Hasan memenuhi undangan DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten.

Maryono diusung oleh PDIP sebagai calon wakil Wali Kota Tangerang mendampingi Sachrudin yang diusung Golkar sebagai calon Wali Kota Tangerang.  

Kedua tokoh itu, melakukan Pertemuan di kantor dengan penggurus DPD PDIP Banten Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Banteno di Kota Serang untuk membahas persiapan  deklarasi koalisi PDIP, Golkar, Demokrat dan PPP.

Sekertaris DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, mengatakan bahwa konsolidasi bersama Sachrudin-Maryono mempertegas pertanyaan dan keraguan publik terhadap pencalonan keduanya pada Pilkada Kota Tangerang 2024.

"Saya tegaskan bahwa pertemuan bersama Sachrudin-Maryono hari ini untuk menjawab keraguan baik di internal partai maupun publik," tegasnya.

Kedatangan dua tokoh calon kontestan Pilkada Kota Tangerang itu ke Kantor DPD PDI-Perjuangan, Selasa, (30/7/2024) siang hingga menjelang sore tersebut dibenarkan ketua Tim Pemenangan Sachrudin Center, Hosbeni Gonzala yang akrab disapa Degon saat di Konfirmasi kegiatannya oleh wartawan.

"Iya benar, hari ini pak Sachrudin bersama dengan pak Maryono memenuhi undangan DPD PDIP Banten dalam rangka konsolidasi," kata Degon. Selasa (30/7/2024) sore WIB.

Ia menjelaskan, undangan para petinggi PDIP Banten ini memantapkan kerjasama koalisi Golkar dengan PDIP. Namun, Degon tidak menampik bahwa kedatangan Ketua Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin tersebut terkait konsolidasi pasangan calon Pilwalkot Tangerang 2024.

"Pertemuan keduanya untuk membahas soal persiapan deklarasi dan membahas arah pembangunan Kota Tangerang ke depan," kata dia.

“Intinya, Sachrudin-Maryono ingin membawa Kota Tangerang menjadi lebih baik, lebih sejahtera,” kata Degon kepada wartawan.

Di sisi lain, pertemuan keduanya  dengan petinggi PDIP Banten ini disebut-sebut sebagai langkah lanjutan untuk mengejar restu DPP PDI-Perjuangan agar bisa berkoalisi di Pilkada Kota Tangerang 2024.

"Untuk deklarasi akan segera disampaikan ke rekan-rekan media, pengumuman rekomendasi akan segara disampaikan DPP PDI-Perjuangan, termasuk partai koalisi yang dipastikan bergabung PPP dan Demokrat, dikarenakan kami menghargai mekanisme dan aturan partai masing-masing," pungkasnya. (*)

Sumber: