Hasil Tes Kesehatan Ketiga Bakal Paslon Diumumkan 13 September

Hasil Tes Kesehatan Ketiga Bakal Paslon Diumumkan 13 September

Jajaran Komisioner KPU Kota Tangerang bersama tim dokter RSUP Dr Sitanala saat memberikan keterangan kepada awak media belum lama ini.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - KPU Kota Twngerang akan mengumumkan hasil tes pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

 

 Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan dan berkas administrasi ketiga bakal paslon Pilkada Kota Tangerang akan dilakukan pada 13-14 September 2024.

 

"Jadi nanti hasil pemeriksaan kesehatan dan  hasil penelitian berkas administrasi ketiga pasangan bakal calon kepala daerah diumumkan pada 13-14 September 2024, itu juga nanti diupload di Silon," kata Qori, Rabu (5/9/2024).

 

Setelah menerima dokumen hasil pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal kandidat, Pihaknya memeriksa apakah para kandidat mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika.

 

"Ini yang kami akan pakai untuk melakukan penelitian administrasi bakal pasangan calon yang akan kami sampaikan," ujarnya.

 

Dia memaparkan, penyampaian status atau hasil pemeriksaan kesehatan ini terdapat dua kriteria yang diterima KPU, yaitu layak atau tidak layak.

 

"Mampu atau tidak mampu, fit atau unfit, layak atau tidak layak," kata Qori.

 

Sumber: