Buka Job Fair, Tatu Minta Prioritaskan Pencaker KTP Kabupaten Serang

Buka Job Fair, Tatu Minta Prioritaskan Pencaker KTP Kabupaten Serang

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang Diana A Utami, memukul bedug sebagai tanda pelaksanaan Job Fair hybrid 2024 di buka, di Hotel Swiss-Belin Modern Cikande, Selasa (30/7/2024.-Agung Gumelar-

"Tidak hanya itu, Job Fair ini juga ada lowongan kerja ke luar negeri seperti Taiwan, Singapura, dan lainnya. Alhamdulillah, partisipasi perusahaan sangat bagus dan mereka membuka lowongan kerja di Job Fair ini," katanya kepada wartawan di lokasi Job Fair, Selasa 30 Juli 2024.

 

Tatu mengaku, perusahaan yang berasal dari Kabupaten Serang telah berkomitmen dengan Pemkab Serang.

 

Komitmen ini yaitu, untuk lebih memprioritaskan Pencaker yang ber KTP Kabupaten Serang, namun yang benar-benar memiliki skill.

 

"Tidak menutup kemungkinan, perusahaan juga tidak ingin ada Pencaker yang tidak bisa apa-apa, pasti mereka mau yang punya kemampuan sesuai bidang yang diinginkan. Tetapi, saya minta harus prioritaskan Pencaker yang ber KTP Kabupaten Serang," ujarnya.

 

Hal itu dilakukan, kata Tatu, supaya bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Serang yang sekarang ini diangka 9,94 persen.

 

Meski mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, namun angka tersebut terbilang masih tinggi.

 

"Job Fair ini, sebagai langkah upaya kita menekan angka pengangguran di Kabupaten Serang, maka kita komitmenkan untuk lebih prioritaskan warga Kabupaten Serang. Meski tahun ini turun, tapi angkanya masih terbilang tinggi maka harus lebih diturunkan lagi," ucapnya. (*)

 

 

Sumber: