150 Anak Divaksinasi Polio di RSU Kota Tangsel

150 Anak Divaksinasi Polio di RSU Kota Tangsel

Petugas kesehatan RSU Kota Tangsel meneteskan vaksin polio kepada anak.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel melaksanakan imunisasi polio, Kamis (25/7/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pekan imunisasi nasional (PIN) Polio 2024.

 

Imunisasi polio yang dilaksanakan di Aula lantai 8 RSU Kota Tangsel tersebut diperuntukan bagi anak usia 0-7 tahun 11 bulan. Dokter Spesialis Anak pada RSU Kota Tangsel dr. Runtika Dewi Sp.A mengatakan, PIN Polio yang dilaksanakan tersebut sasarnanya adalah anak usia 0 sampai 8 tahun kurang 1 hari.

 

 

"PIN Polio ini diadakan karena adanya KLB polio, untuk virus polio tipe 2 di Indonesia. Makanya oleh Lresiden melalui Kemenkes dicanangkan untuk kegiatan PIN Polio dalam memusnahkan virus polio tipe 2," ujarnya kepada wartawan, Kamis (25/7/2024).

 

Runtika menambahkan, dalam imunisasi polisi di RSU Tangsel tersebut peserta yang daftar ada 150 orang. Sehingga pihaknya menyiapkan 3 vial karena, 1 vial diperuntukan bagi 50 dosis atau 50 orang.

 

"Yang daftar ada yang online dan offline juga dan keduanya tetap kita layani," tambahnya.

 

Menurutnya, dengan cakupan semakin meningkat pihaknya berharap bisa mengeliminasi polio. "Syarat imunisasi polio ini dilakukan pada anakn yang sehat, kalau demam tinggi atau sakit berat sebaiknya ditunggu sampai sehat dulu," jelasnya.

 

Sumber: